Kamis, 19 September 2024

Tompi: Jazz Traffic Festival Seperti Naik Hajinya Jazzer di Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tompi saat konferensi pers bersama media tepat sebelum tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2024, Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (14/9/2024). Foto: Jazz Traffic Festival 2024 Tompi saat konferensi pers bersama media tepat sebelum tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2024, Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (14/9/2024). Foto: Jazz Traffic Festival 2024

Jazz Traffic Festival 2024 semakin meriah dengan kehadiran Tompi. Dalam kesempatan ini, Tompi mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil di salah satu acara jazz paling bergengsi di Surabaya.

“Senang banget tahun ini bisa terlibat di Jazz Traffic Festival, ini sudah jadi perhelatan naik hajinya jazzer-jazzer di Surabaya” ujar Tompi kepada awak media, Grand City Mall Surabaya, Sabtu (14/9/2024).

Tompi juga telah mempersiapkan penampilan spesial selama satu jam untuk Jazz Traffic Festival 2024. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ia tampil dengan aransemen baru dan formasi band yang seluruhnya baru.

“Yang beda dari tahun sebelum-sebelumya adalah pemain band nya baru semua dan aransemennya berbeda,” ucapnya.

Sebagai kejutan tambahan, Tompi berkolaborasi dengan Gwennia dalam penampilannya, serta menghadirkan Mbak Bertha untuk turut memeriahkan acara.

Tompi saat konferensi pers bersama media tepat sebelum tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2024, Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (14/9/2024). Foto: Jazz Traffic Festival 2024
Tompi saat konferensi pers bersama media tepat sebelum tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2024, Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (14/9/2024). Foto: Jazz Traffic Festival 2024

Lebih lanjut, Tompi juga mengungkapkan adanya perubahan signifikan dalam penerimaan publik terhadap genre jazz, Menurutnya, saat ini masyarakat sudah bisa merima genre-genre berat.

“Melihat perkembangan jazz saat ini, saya rasa orang-orang sudah bisa menerima genre seberat ini, tidak seperti era waktu awal-awalnya saya mulai (karir),” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa generasi muda saat ini lebih terbuka terhadap genre musik yang lebih berat dan kompleks.

“Saya lihat kalau sekarang anak-anak muda (genre) musiknya malah lebih berat-berat gitu dan ternyata ada segmentasi sendiri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mbak Bertha juga berharap Jazz Traffic Festival ini bisa menjadi agenda rutin. Dengan demikian, dapat terus berkembang dan menunjukkan karya-karya terbaik mereka. (ike/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
30o
Kurs