Sabtu, 5 Oktober 2024

Rekomendasi Toko Buku di Surabaya, dari Nuansa Klasik hingga Modern

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi toko buku: Sebuah portal menuju lautan pengetahuan. Foto" iStock

Surabaya tak hanya terkenal dengan kulinernya yang memanjakan lidah, tetapi juga surga bagi para pecinta buku.

Dari toko buku antik dengan nuansa klasik hingga toko modern yang trendi, Surabaya menawarkan berbagai pilihan untuk memuaskan dahaga literasi.

Dengan banyaknya pilihan, menentukan toko buku yang tepat bisa membingungkan. Berikut sejumlah rekomendasi toko buku di Kota Pahlawan.

1. Toko Buku Uranus
Toko buku legendaris ini berdiri sejak 1988 dan menawarkan berbagai macam buku berkualitas dengan harga terjangkau.

Toko Buku Uranus terletak di kawasan Ngagel Jaya dan di Wiyung, Surabaya.

2. Kampung Ilmu
Bagi pecinta buku antik dan bekas, Kampung Ilmu adalah surga tersembunyi. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai buku langka dan klasik dengan harga bersahabat.

Lokasinya di Jalan Semarang, Surabaya. Hanya selemparan baru dari Stasiun Surabaya Pasarturi.

3. Toko Buku Peneleh
Berdiri sejak tahun 1880-an, toko buku ini menyimpan sejarah panjang dan menjadi favorit Bung Karno. Koleksi bukunya berfokus pada Islam, seperti fiqih, tauhid, dan buku-buku Muhammadiyah.

Sesuai dengan namanya, toko buku ini terletak di Jalan Peneleh VII No 22, Surabaya. Berseberangan sekitar 15 meter dari Rumah Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto.

4. Gramedia
Gramedia menawarkan pilihan buku yang lengkap, mulai dari buku pelajaran, novel, hingga alat tulis, dan perlengkapan sekolah.

Di Surabaya, Gramedia memiliki sejumlah cabang. Seperti di kawasan Manyar Kertoarjo hingga di sejumlah mal di Kota Pahlawan.

5. Periplus
Pecinta buku berbahasa Inggris wajib mengunjungi Periplus. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai buku bacaan, majalah, peta, dan alat tulis berbahasa Inggris.

Sebelum mengunjungi toko buku, tentukan jenis buku yang Anda cari. Juga banyak toko buku menawarkan promo menarik, seperti diskon pelajar dan mahasiswa.

Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk menjelajahi toko buku dan temukan buku-buku menarik yang tak terduga. (ala/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
33o
Kurs