Sabtu, 21 September 2024

Mengenal Moo Deng, Bayi Kuda Nil Kerdil Imut Asal Thailand yang Viral di Media Sosial

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Moo Deng bayi kuda nil kerdil imut dari kebun binatang di Thailand yang viral di media sosial. Foto: Life Style Asia

Hanya sebulan setelah diperkenalkan di Facebook, ketenaran Moo Deng bayi kuda nil di Thailand kini jadi fenomena viral yang tak terbendung.

Video bayi kuda nil kerdil dari kebun binatang terbuka Khao Kheow tersebut viral di jagat maya dengan aksinya yang imut dan menggemaskan, menjadikannya selebritas paling popular di dunia satwa saat ini.

Melansir AP News, Sabtu (21/9/2024), bahkan, Atthapon Nundee penjaga kebun binatang yang mengasuh Moo deng dan sering mengunggah momen lucu dari hewan-hewan yang dirawatnya mengaku tak pernah membayangkan kalau bayi kuda nil kerdil berkelamin betina itu bakal menjadi bintang besar.

“Itu di luar dugaan. Saya ingin orang-orang mengenalnya. Saya ingin banyak orang mengunjunginya, atau menontonnya secara daring, atau meninggalkan komentar-komentar yang menghibur. Tapi saya tidak pernah menyangka (akan seviral ini),” ujarnya kepada The Associated Press.

Penamaan Moo Deng, yang secara harfiah berarti “babi yang kenyal” dalam bahasa Thailand dipilih sendiri oleh penggemar melalui jajak pendapat di media sosial, dan nama tersebut kebetulan cocok dengan saudara-saudaranya yang lain, yakni Moo Toon (babi rebus) dan Moo Waan (babi manis).

Moo Deng suka deng atau melompat-lompat, dan Atthapon telah mengunggah banyak momen lucu saat dia melompat-lompat dengan riang di media sosial.

Bahkan saat dia tidak melompat-lompat, kuda nil imut itu sangat lucu, seperti menggeliat saat Atthapon mencoba memandikannya, dan menggigitnya saat dia mencoba bermain dengannya, dengan tenang menutup matanya saat dia mengusap pipinya yang merah muda atau perutnya yang gemuk.

Atthapon, yang telah bekerja di kebun binatang selama delapan tahun merawat kuda nil, kungkang, kapibara, dan binturong, mengatakan bayi kuda nil biasanya lebih suka bermain dan energik, dan mereka menjadi lebih tenang seiring bertambahnya usia.

“Dia seperti gumpalan kecil. Saya ingin menggulungnya dan menelannya bulat-bulat!” kata Areeya Sripanya penggemar Moo Deng, saat mengunjungi kebun binatang tersebut pada, Kamis (19/9/2024).

Moo Deng kini telah menjadi meme. Para seniman menggambar kartun berdasarkan dirinya. Platform media sosial X bahkan menampilkannya dalam unggahan akun resminya.

Gambarnya menghiasi meme FC Bayern, raksasa Bundes Liga Jerman, Phoenix Suns tim bola basket Amerika, dan Washington Commanders serta New York Mets tim sepak bola Amerika.

Ketenaran itu  membuat kebun binatang tersebut telah menerima lebih dari 4.000 pengunjung selama hari kerja, naik dari sekitar 800 sebelumnya, dan lebih dari 10.000 selama akhir pekan, naik dari sekitar 3.000.

Lonjakan pengunjung sejak ketenaran Moo Deng itu bahkan membuat pihak kebun binatang harus membatasi akses publik ke kandang bayi kuda nil tersebut menjadi 5 menit per orang untuk melihat selama akhir pekan. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
32o
Kurs