Kamis, 19 September 2024

Menanti Suara Merdu Vina Panduwinata di Jazz Traffic Festival 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Vina Panduwinata dan Fiery akan tampil dalam Jazz Traffic Festival 2024 di Grand City Surabaya, 14-15 September 2024. Foto: grafis suarasurabaya.net

Suara khas dan merdu Vina Panduwinata akan menggema di panggung Jazz Traffic Festival 2024 Day 2 di Grand City Surabaya pada Minggu, 15 September 2024.

Jika didengar kembali, suara Vina Panduwinata dulu dan sekarang tak banyak mengalami perubahan. Suaranya tetap centil, serak, dan dalam.

Saat On Air di program Jazz Traffic Radio Suara Surabaya, Vina Panduwinata mengatakan bahwa selama enam tahun terakhir ini dia telah berhenti merokok.

“Faktor lain yang tetap membuat suara bisa stabil adalah dengan berlatih suara dan bernyanyi setiap hari,” terangnya.

Vina Panduwinata diketahui telah membangun karier menyanyinya sejak tahun 80-an lewat album pertamanya, “Citra Biru”.

Sejak tahun 80-an hingga sekarang, eksistensi Vina Panduwinata, masih tetap ada di kancah musik Tanah Air.

Bahkan, beberapa lagu Vina Panduwinata seperti, “Cinta”, “Aku Makin Cinta”, dan “Surat Cinta” masih banyak diputar di platform digital.

Maka itu, Mama Ina, panggilan akrab Vina Panduwinata, percaya diri bahwa musiknya masih bisa diterima oleh kalangan anak muda.

Selain itu, kunci lain yang membuat Mama Ina masih eksis hingga sekarang adalah, tidak gengsi untuk bekerja sama dengan anak-anak muda.

“Pokoknya kita jangan pernah berpikir bahwa yang lebih muda itu kurang tahu apa-apa. Justru, mereka lebih tahu soal zamannya mereka. Dan kita serakang sedang ada di zaman mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk panggung Jazz Traffic Festival 2024 nanti, Mama Ina berharap semua penggemarnya bisa datang.

“Kalian harus datang dan tonton penampilan Mama Ina di Jazz Traffic Festival, ya,” tutupnya.

Sederet musisi papan atas lain juga akan memeriahkan Jazz Traffic Festival 2024  yang berlangsung dua hari 14-15 September 2024 di antaranya Ardhito Pramono, NonaRia, The Changcuters, Kahitna, Nadin Amizah, Coldiac, Baryy Likumahuwa, Reality Club, Adikara, Dere, Echa Soemantri, Maliq & d’Essentials, Coldiac, Suara Kayu, Mocca, Mr. Jono Joni, Jamie Aditya serta sejumlah artis lainnya.

Informasi tiket Jazz Traffic Festival bisa diakses di jazztraffic.com.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Jazz Traffic Festival digelar pertama kali pada 27 November 2011 di Grand City Surabaya.(kir/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Kamis, 19 September 2024
Kurs