Senin, 23 September 2024

Mahkota Putra-Putri Jawa Timur 2024 Disandang oleh Perwakilan Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemenang Mahkota Putra-Putri Jawa Timur 2024 diraih oleh perwakilan dari Surabaya. Foto: Istimewa

Jollene Ferischea, perwakilan dari Surabaya, berhasil meraih juara kategori remaja dalam ajang Mahkota Putra-Putri Jawa Timur 2024. Dengan prestasi ini, Jollene juga berhak mewakili Jawa Timur ke ajang nasional.

Pemilihan Mahkota Putra-Putri Jatim yang digelar di Surabaya pada 20-21 September 2024 diikuti 50 peserta dari berbagai kategori usia, mulai dari belia, cilik, remaja, hingga dewasa.

“Puji syukur bisa menang juara 1. Saya senang dan bahagia bisa membawa nama Surabaya di ajang Putra-Putri Jawa Timur 2024. Saya ingin berbuat lebih dengan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan ini,” ungkap siswi kelas IX SMP Petra I Surabaya itu, Senin (23/9/2024).

Menurut Jollene, untuk menjadi juara, ia harus bersaing dengan para finalis dari berbagai daerah. Setiap putra-putri terpilih harus mempresentasikan gagasan mereka di hadapan juri dan juga harus tampil dengan mahir dalam urusan fashion.

“Persaingan selama final sangat kompetitif karena para finalis sangat bagus dan mereka membawa gagasan yang menarik. Ada perasaan deg-degan juga, tapi semua akhirnya bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.

Gadis 14 tahun itu mengaku telah mempersiapkan segalanya dengan menambah jadwal les untuk mengasah kemampuan public speaking hingga modeling.

“Saya punya kendala dengan dialek yang medok dan artikulasi dalam berbicara, tetapi seringnya berlatih membuat saya bisa melewati kendala ini,” katanya.

Setelah berhasil meraih mahkota juara Putra-Putri Jawa Timur 2024, Jollene berkomitmen untuk terus belajar dan berkolaborasi agar lebih bermanfaat.

“Saya akan membuka jaringan dengan siapapun untuk berkolaborasi dalam membuat program yang bermanfaat dan berdampak, baik itu dengan pemerintah, sesama remaja, atau pihak-pihak lain yang memiliki visi misi yang sama,” tambahnya.

Sementara itu, Nawengkimmy, guru model Jollene, mengungkapkan bahwa sejak awal ia sudah yakin Jollene bisa meraih hasil maksimal.

“Dengan persiapan yang matang, saya sudah optimis sejak awal,” ungkapnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
28o
Kurs