Selasa, 17 September 2024

Liam Gallagher Ungkap Rencana Album Baru Oasis, Reuni Lebih dari Sekadar Konser?

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Liam Gallagher dan Noel Gallagher personel Oasis, band Britpop legendaris asal Inggris. Foto: rollingstone

Kabar gembira datang bagi para penggemar Oasis. Liam Gallagher vokalis dari band Britpop legendaris asal Inggris, mengungkapkan bahwa kemungkinan musik baru dari Oasis mungkin akan segera terwujud setelah reuni yang telah lama dinantikan.

Pada Jumat (6/9/2024) waktu setempat, seorang penggemar Oasis bertanya kepada Liam melalui X tentang rumor bahwa dirinya dan sang kakak, Noel Gallagher, akan merilis album baru usai pengumuman reuni mereka yang akan diadakan pada 2025.

“Ya, sudah selesai,” jawab Liam dengan singkat, seperti yang dilaporkan oleh Billboard pada Minggu (8/9/2024).

Dilansir dari Antara, saat penggemar lain bertanya apakah album baru itu sedang dalam proses, Liam dengan gaya khasnya menjawab, “Sudah di genggaman, mate“.

Tidak berhenti di situ, saat diminta untuk menggambarkan album baru tersebut dengan satu kata, Liam menulis, “TURDOS.”

Ini bukan pertama kalinya Liam memberi isyarat tentang kemungkinan adanya proyek baru dari Oasis.

Pada awal tahun ini, melalui platform yang sama, ia mengisyaratkan bahwa album baru Oasis mungkin akan hadir pada bulan November.

Cuitan tersebut muncul berdekatan dengan pengumuman Noel, yang membatalkan rencana album akustik solonya demi fokus pada album rock yang lebih “menentang”.

Sebelumnya, pada 27 Agustus, Oasis secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tur reuni pada 2025, dengan beberapa tanggal di Inggris seperti Cardiff, Manchester, London, Edinburgh, dan Dublin.

Konser ini dipastikan akan menjadi satu-satunya pertunjukan mereka di Eropa tahun depan. Tidak hanya itu, Gallagher bersaudara juga mengisyaratkan kemungkinan tur internasional yang lebih luas. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
23o
Kurs