Minggu, 6 Oktober 2024

Layanan Apple Intelligence Dilaporkan akan Tetap Gratis hingga 2027

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Apple Intelligence merupakan layanan artificial intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Apple. Foto: Apple

Apple dilaporkan tidak akan memberikan layanan berbayar untuk artificial intelligence (AI) miliknya, yaitu Apple Intelligence, setidaknya hingga 2027.

Dilansir dari Antara pada Selasa (13/8/2024), Apple Intelligence harusnya tahun ini mulai bisa banyak dirasakan lewat kehadiran iPhone 16 series pada Oktober mendatang.

Ini merupakan produk yang masih sangat baru sehingga untuk bisa menghadirkan produk dengan skema berbayar masih diperlukan pengembangan yang lebih serius.

Mark Gurman jurnalis senior Bloomberg memproyeksikan setidaknya pengembangan produk Apple Intelligence berbayar akan memakan waktu tiga tahun dengan waktu tersebut merupakan skenario terbaik.

Mengenai layanan Apple Intelligence berbayar, Mark Gurman sebenarnya pernah mengungkitnya pada bulan lalu dan menyebutkan bahwa mungkin saja perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mengembangkan layanan bernama Apple Intelligence+.

Pada dasarnya itu merupakan Apple Intelligence namun disertai dengan fitur tambahan yang mengharuskan pengguna membayar biaya bulanan untuk mengaksesnya.

Apple telah memiliki pengaturan langganan berjenjang untuk iCloud, sehingga Apple Intelligence dapat bekerja mirip dengan itu.

iCloud menyediakan penyimpanan gratis sebesar 5 GB untuk semua pengguna, tetapi dengan biaya tertentu, paket langganan iCloud+ mencakup penyimpanan yang lebih besar dan juga akses ke fitur-fitur seperti iCloud Private Relay.

Di masa mendatang, akses dasar Apple Intelligence dapat tetap gratis, dengan fitur-fitur yang lebih canggih memerlukan langganan. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
29o
Kurs