Kamis, 12 September 2024

Komik ‘Jujutsu Kaisen’ akan Tamat September 2024, Lima Bab Terakhir Siap Dirilis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
"Jujutsu Kaisen" adalah manga dan anime populer Jepang karya Gege Akutami yang pertama kali diterbitkan pada Maret 2018 di majalah Weekly Shonen Jump. Foto: Bandai Namco

Komik Jepang “Jujutsu Kaisen” karya Gege Akutami akan tamat pada September 2024, dengan lima bab terakhir yang akan diterbitkan sebelum cerita resmi berakhir.

Dilansir dari Antara pada (20/8/2024), penerbit manga Shueisha mengumumkan bahwa bab terakhir “Jujutsu Kaisen” akan dirilis di Jepang pada 30 September.

Sementara itu, pembaca di Amerika Serikat akan mendapatkan akses lebih awal, yakni pada 29 September, karena perbedaan waktu.

Shueisha menyebutkan bahwa lima bab terakhir tersebut akan diterbitkan secara mingguan di majalah Weekly Shonen Jump. Gege Akutami sebagai kreator, berencana menyelesaikan ceritanya secepat mungkin.

“Jujutsu Kaisen” pertama kali diterbitkan oleh Shonen Jump pada Maret 2018 dan dengan cepat menjadi salah satu manga terlaris dari penerbit Shueisha.

Dengan penjualan lebih dari 90 juta kopi, manga ini konsisten berada di peringkat teratas penjualan Shueisha dalam beberapa tahun terakhir.

Manga ini mengisahkan seorang siswa SMA bernama Yuji Itadori, yang berbagi tubuh dengan roh kutukan bernama Ryomen Sukuna setelah memakan jari roh tersebut untuk menyelamatkan teman sekelasnya.

Setelah kejadian itu, Yuji dibawa oleh Gojo Satoru, seorang guru dari Tokyo Jujutsu High School, ke sekolah tersebut untuk mempelajari teknik supranatural dan membasmi roh kutukan jahat.

“Jujutsu Kaisen” juga telah diadaptasi menjadi serial anime yang pertama kali tayang pada 2020 dan saat ini telah memiliki dua musim serta satu film. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 12 September 2024
28o
Kurs