Jumat, 13 September 2024

Koleksi Batik Modern Bertajuk “Segara” Hadir dalam Surabaya Fashion Parade 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Stella Lewis desainer (kiri) menampilkan koleksi "Segara" untuk Surabaya Fashion Parade (SFP) 2024, Minggu (25/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Kembali berpartisipasi dalam gelaran Surabaya Fashion Parade (SFP) 2024, Stella Lewis desainer menghadirkan koleksi bertajuk “Segara” yang memadukan kain batik dengan sentuhan modern.

Desainer yang dikenal dengan koleksi batiknya ini mengungkapkan bahwa SFP tahun ini memiliki tantangan tersendiri baginya.

“Tahun ini SFP mengambil tema AVANTECH, di mana para desainer harus menyertakan eksperimen baru dalam karya mereka,” terang Stella Lewis saat ditemui pada Minggu (25/8/2024).

Dalam koleksi “Segara”, Stella terinspirasi oleh deburan ombak di pantai saat berkunjung ke Bali.

“Pada ‘Segara’ ini, saya membuat gradasi warna biru tua, biru muda, dan abu-abu untuk menggambarkan gradasi pada ombak,” jelasnya.

Untuk mengerjakan koleksi “Segara”, Stella mengaku membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun, tepat setelah dia menyelesaikan penampilan di SFP tahun lalu.

“Satu tahun bukan waktu yang lama, karena saya harus mencari ide dan memproduksi kain batik tanpa mesin. Apalagi kalau cuaca tidak mendukung, proses produksi batik ini cukup memakan waktu,” ungkap Stella.

Dalam SFP 2024, Stella menampilkan 10 tampilan yang meliputi dress, vest, celana pendek, dan jumpsuit. Menurutnya, dengan membuat berbagai pieces, koleksi “Segara” dapat digunakan di berbagai acara.

Stella berharap koleksi kali ini mendapatkan respon positif dari publik.

“Semoga batik kontemporer tahun ini bisa diterima baik di kalangan pencinta batik maupun di kalangan yang belum mencintai batik,” tuturnya. (kir/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 13 September 2024
31o
Kurs