Selasa, 17 September 2024

iPhone 17 Series Bakal Punya Peningkatan Signifikan di Fitur Kamera Depan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Logo Apple di pintu masuk Apple Store di Brussels, Belgia. Foto: Reuters

iPhone yang merupakan salah satu produk favorit dari Apple terus mendapatkan pembaruan fitur dan juga spesifikasi. Terbaru, meski perilisan iPhone 16 series tinggal menghitung bulan, namun rumor tentang penerusnya, yaitu iPhone 17 series sudah beredar.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu disebut bakal membawa gebrakan signifikan pada spesifikasi kamera depan ponsel yang harusnya rilis di 2026 itu.

Melansir Antara, Senin (5/8/2024), Jeff Pu analis Apple di Haitong Securities mengungkap bahwa alih-alih menggunakan sensor 12MP seperti di iPhone 15 series yang saat ini beredar di pasaran, nantinya Apple bakal meningkatkan resolusi sensor iPhone 17 menjadi 24MP untuk dua model, baik versi reguler maupun Pro.

Jika hal ini terwujud, maka akan menjadi lompatan besar yang memungkinkan pengguna mendapatkan swafoto dan panggilan video yang lebih baik.

Kamera baru itu disebut Jeff akan menggunakan enam elemen lensa plastik, dibandingkan dengan lima elemen yang ada di iPhone 15.

Informasi serupa sebetulnya juga pernah disampaikan oleh Ming Chi-Kuo analis Apple lainnya. Ia juga sempat mengungkap bahwa setidaknya salah satu model iPhone 17 akan memiliki kamera depan berukuran 24 MP.

Ming-Chi Kuo percaya peningkatan ini akan meningkatkan kualitas gambar dibandingkan dengan model sebelumnya, dan lewat resolusi yang lebih tinggi memungkinkan proses edit gambar baik itu pemotongan dan pembesaran, bisa menghasilkan tampilan lebih baik tanpa mengorbankan detail.

Selain peningkatan kamera, model 17 Pro dikabarkan akan menerima peningkatan besar. Apalagi, Apple sedang mempertimbangkan model baru yang sangat tipis. Namun, perangkat ini diharapkan hadir dengan label harga premium, yang menekankan desainnya yang unik daripada kekuatan aslinya. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs