Jumat, 13 September 2024

Game Black Myth: Wukong Catat Penjualan 10 Juta Kopi, Tiga Hari Setelah Rilis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Black Myth: Wukong. Foto: Steam

Studio pengembang Game Science mengumumkan bahwa gim terbaru buatan mereka “Black Myth: Wukong” telah terjual sebanyak 10 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari setelah dirilis.

Dilansir Antara dari IGN, Minggu (25/8/2024), game yang dirilis pada 20 Agustus 2024 untuk PC dan PlayStation 5 itu juga tercatat dimainkan oleh 3 juta pemain dalam waktu bersamaan di semua platform.

Jika dibandingkan dengan “Helldivers 2” yang sempat meledak beberapa waktu lalu dengan terjual sebanyak 12 juta kopi dalam waktu 12 pekan, membuat “Black Myth: Wukong” menjadi gim PlayStation dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

Di Steam, sebuah platform distribusi gim PC, “Black Myth: Wukong” berhasil memecahkan rekor sebagai gim pemain tunggal yang paling banyak dimainkan di platform tersebut.

Gim “Black Myth: Wukong” sendiri berhasil melangkahi “Cyberpunk 2077”, dan menempati posisi kedua sebagai game yang paling banyak dimainkan di Steam setelah “PUBG”.

Daniel Ahmad Direktur riset dan wawasan dari lembaga analis pasar game Niko Partners, mengatakan kesuksesan penjualan “Black Myth: Wukong” menunjukkan peningkatan kemampuan dan ambisi studio pengembang dari China, serta menunjukkan potensi mereka untuk bersaing di pasar global.

“Steam adalah platform yang paling dominan karena adanya bias besar terhadap pemain dari China (yang umumnya bermain di PC),” kata Ahmad dalam cuitannya di X.

Game tersebut meraih popularitas paling besar di China. Berdasarkan data yang dihimpun Steam, mayoritas pemain “Black Myth: Wukong” berasal dari China, namun game ini juga menarik pemain dalam jumlah besar di negara-negara barat. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 13 September 2024
31o
Kurs