Selasa, 17 September 2024

Ed Sheeran Akan Merilis Album Kompilasi dari Tur “Mathematics”

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ed Sheeran ketika tampil bersama The Offspring pada Hari ketiga BottleRock Napa Valley di Napa Valley Expo, pada 26 Mei 2024 di Napa, California. Foto: Getty Images

Ed Sheeran berencana merilis sebuah album kompilasi yang berisi koleksi penampilannya selama tiga tahun tur “Mathematics”. Album ini akan hadir dalam format CD dan vinil.

Menurut laporan dari Billboard pada Senin (9/9/2024), penyanyi 33 tahun itu mengumumkan melalui media sosialnya bahwa album rekaman langsung dari tur tersebut akan dirilis pada 27 September, setelah rangkaian konsernya berakhir pada tahun 2024.

“Sudah 15 tahun merilis album-album ‘Mathematics’ dan sejauh ini merupakan perjalanan yang luar biasa,” ujar Sheeran, sembari membagikan video sorotan dari perjalanannya selama tur.

Sheeran menjelaskan bahwa album ini akan berisi koleksi lagu yang ia mainkan selama tur, serta beberapa lagu lain yang ditujukan bagi penggemarnya, baik yang lama maupun baru.

“Koleksi vinil/CD tur ini juga akan menyertakan beberapa catatan suara tersembunyi dari saya, yang menceritakan kenangan di balik lagu-lagu tersebut dan tur ini, jadi tunggu saja,” tulisnya dilansir dari Antara, Selasa (10/9/2024).

Pengumuman ini datang lebih dari dua tahun setelah tur “Mathematics” dimulai pada 2022. Tahun tersebut, Sheeran mencatatkan penjualan tiket konser tertinggi dibandingkan artis lain.

Pada bulan Juli, Sheeran mengonfirmasi bahwa tur tersebut akan berakhir pada tahun 2025, dengan konser penutup di Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada musim semi dan musim panas tahun depan.

Sheeran juga mengisyaratkan akan ada album baru dengan simbol yang berbeda setelah tur “Mathematics” berakhir. “Kita masih punya satu tahun lagi tur ini, lalu ‘Mathematics’ akan berakhir untuk selamanya, dan kita akan beralih ke rangkaian simbol berikutnya…,” tambahnya.

Album pertama bertema matematika dari Sheeran dirilis pada tahun 2011, dengan “+ (plus)” sebagai debut yang membuatnya menjadi bintang global. Ia melanjutkan seri tersebut dengan empat album lagi: “× (multiply)”, “= (equals)”, “÷ (divide)”, dan “- (subtract)”, yang semuanya menduduki puncak Billboard 200, menjadikannya salah satu bintang pop terbesar abad ke-21 versi Billboard. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs