Sabtu, 21 September 2024

Daftar Film Menyentuh Hati yang Bikin Kangen Keluarga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi menonton film bioskop bersama keluarga. Foto: Ala Dokter

Tidak lengkap rasanya jika berakhir pekan tanpa menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah menonton film.

Berikut daftar film bertemakan keluarga yang bisa kamu tonton bersama keluargamu di rumah

a. Nanti Kita Cerita tentang Hari ini
Film lokal berjudul Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini menceritakan kisah sebuah keluarga yang penuh dengan konflik. mengisahkan sebuah keluarga yang tampak bahagia, namun nyatanya setiap anggota keluarga mempunyai kisah unik yang patut untuk diceritakan.

Film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga di rumah karena banyaknya konflik yang ada bisa menjadi suatu pelajaran yang berharga.

b. Keluarga Cemara
Film selanjutnya yang cocok disaksikan bersama keluarga adalah film berjudul Keluarga Cemara. Salah satu film keluarga terbaik produksi Indonesia adalah film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama. Drama keluarga ini sempat diangkat menjadi serial yang tayang di stasiun TV nasional sebelum debut di layar lebar.

Kisah keluarga Abah setelah bangkrut dikisahkan dalam film ini. Mereka kini harus tinggal di rumah sederhana dan kehidupan mereka berubah drastis. Ara, Emak, Euis, dan Abah harus belajar beradaptasi dengan lingkungan barunya. Meski tidak sederhana, keluarga ini akhirnya mendapatkan nilai-nilai baru berkat kepindahannya.

c. Sabtu Bersama Bapak
Sabtu Bersama Bapak menempati no ketiga pada rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga ini. Sabtu Bersama Bapak adalah satu lagi film keluarga Indonesia yang patut ditonton bersama dengan keluarga di rumah. Buku keluarga dengan judul yang sama juga menjadi inspirasi untuk film ini. Sebuah keluarga yang mendengarkan pesan khusus dari ayahnya di hari Sabtu menjadi subjek film ini. Jangan lupa siapkan tisu Ketika menonton film ini.

d. Petualangan Sherina
Film ini dapat digambarkan sebagai salah satu film anak-anak Indonesia terhebat yang pernah dibuat. Di masa ketika cerita anak-anak jarang ditampilkan di bioskop Indonesia, film ini muncul dan memikat seluruh penonton.

Bahkan ada sekuel dari film ini yang mengisahkan petualangan seorang gadis muda bernama Sherina, namun di dalamnya ia sudah dewasa. Mengingat mereka bisa menyanyi dan menari mengikuti film tersebut, anak-anak pasti suka
menontonnya.

e. Miracle in Cell No. 7
Karena mengambil setting di penjara, film Korea Selatan ini sedikit berbeda. Film ini menceritakan kisah seorang ayah yang mengalami gangguan mental yang menghadapi tuduhan pembunuhan anak dan pelanggaran seksual.

Lee Yong Go dijatuhi hukuman penjara secara tidak adil padahal dia tidak melakukan tindakan keji tersebut. Akibat hal ini, ia terpaksa berpisah dengan putrinya. Rekan kerjanya yang berempati di sel nomor tujuh membantunya mempertemukan keduanya.

Selain versi Korea, film ini juga hadir dengan versi Indonesia yang tidak kalah menguras air mata, jadi siapkan tisu ketika menontonnya!

Itulah beberapa rekomendasi film yang bisa kamu nikmati bersama keluarga di akhir pekan.(nis/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs