Rabu, 23 Oktober 2024

Beruang Paddington Resmi Mendapat Paspor Inggris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Beruang Paddington mendapat paspor Inggris. Foto: Getty Images

Beruang Paddington akhirnya mendapatkan paspor Inggris setelah 66 tahun sejak ia pertama kali dikatakan tiba di London.

Sebenarnya, para pembuat film meminta paspor ini sebagai properti untuk film terbaru “Paddington in Peru”.

Rob Silva, produser bersama film tersebut, menjelaskan kepada Radio Times bahwa mereka mengharapkan replika, tetapi malah menerima dokumen resmi.

Kementerian Dalam Negeri Inggris kemudian mengonfirmasi kepada BBC bahwa dokumen tersebut adalah contoh dan tidak dapat digunakan secara resmi.

“Anda tidak akan mengira Kementerian Dalam Negeri punya selera humor, tetapi mereka baru saja mendaftarkannya sebagai Beruang berdasarkan pengamatan resmi,” kata Silva.

Paddington diciptakan pada 1958 oleh Michael Bond. Ia terinspirasi oleh pengalaman masa kecilnya selama Perang Dunia Kedua, ketika ia melihat anak-anak yang dievakuasi dari London dengan label di leher mereka, membawa harta benda dalam koper.

“Paddington Bear adalah seorang pengungsi dengan label – ‘Tolong jaga beruang ini. Terima kasih’, dan dia membawa koper kecil,” ujar Bond kepada BBC pada 2017.

Beruang Paddington tiba di London sebagai penumpang gelap di sebuah kapal dari Amerika Selatan dan tinggal bersama keluarga Brown, yang memberinya nama berdasarkan stasiun kereta di mana mereka menemukannya.

Film-film yang diadaptasi dari buku Bond, yang menampilkan Ben Whishaw sebagai pengisi suara Paddington, telah sukses di box office. Film ketiga, “Paddington in Peru”, dijadwalkan rilis November.

Paddington juga dikenal karena momen bersejarahnya ketika minum teh bersama mendiang Ratu Elizabeth II selama perayaan ulang tahun platinumnya. (nis/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
36o
Kurs