Kamis, 19 September 2024

Apple Umumkan Launching iPhone 16 pada 9 September

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Acara peluncuran iPhone 16 mengusung tagline "It's Glowtime". Foto: Apple

Apple telah mengirimkan undangan kepada awak media untuk acara peluncuran iPhone 16 yang akan berlangsung pada 9 September, setelah laporan awal yang mengklaim acara tersebut diadakan pada 10 September.

Acara ini akan diadakan di Steve Jobs Theater di Apple Park yang dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat dengan tagline “It’s Glowtime”.

Selama beberapa minggu terakhir, berbagai rumor telah beredar mengenai fitur yang akan disertakan dalam jajaran iPhone 16.

Dilansir dari TechCrunch, laporan menunjukkan bahwa model Pro dari iPhone 16 akan hadir dengan layar yang lebih besar dan tombol baru khusus untuk pengambilan gambar, yang dirancang untuk mempermudah pemotretan dalam mode lanskap.

Semua model iPhone 16 diharapkan dilengkapi dengan Tombol Aksi, fitur yang sebelumnya hanya tersedia pada jajaran iPhone 15 Pro.

Acara itu juga berpotensi mencakup peluncuran Apple Watch Seri 10, yang kabarnya akan hadir dengan layar yang lebih besar dan chip baru untuk meningkatkan performa. Selain itu, Anda mungkin akan melihat dua versi baru dari AirPods.

Rumor lainnya menunjukkan bahwa jajaran iPhone 16 akan mendukung fitur AI terbaru milik Apple yang disebut Apple Intelligence, yang diumumkan awal tahun ini.

Selain itu, Apple kemungkinan akan meluncurkan pembaruan sistem operasi utama seperti iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, dan watchOS 11 setelah acara tersebut. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs