Minggu, 8 September 2024

Apple Maps Kini Bisa Diakses di Browser

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tampilan Apple Maps versi web. Foto: Antara

Apple kini menghadirkan Apple Maps di web dalam versi beta yang memungkinkan pengguna mengakses platform penunjuk jalan itu lewat aplikasi peramban (browser).

Melansir Antara, pada Kamis (25/7/2024), saat ini web Apple Maps tersedia dalam bahasa Inggris dan bisa diakses di Safari dan Chrome baik di Mac maupun iPad. Pengguna PC Window juga bisa mengaksesnya lewat Chrome dan Edge.

Ke depannya, Apple berencana untuk menyediakan lebih banyak pilihan bahasa untuk web Apple Maps serta merilisnya di platform dan perangkat lain.

Beberapa fitur yang dihadirkan Apple Maps versi web antara lain penunjuk arah, panduan, jam buka, tampilan informasi, dan ulasan tempat. Dalam beberapa bulan mendatang, Apple juga akan menghadirkan fitur “Look Around” yang mirip seperti “Street View” pada Google Maps.

Apple Maps versi web dirilis 12 tahun setelah Apple pertama kali meluncurkan platform tersebut di iPhone. Dengan memperluas ketersediaan Apple Maps, perusahaan disebut berupaya menjangkau lebih banyak pengguna sebagai langkah untuk menyaingi Google Maps yang menjadi platform penunjuk jalan andalan orang-orang. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs