Rabu, 3 Juli 2024

Apple Akan Hadirkan Fitur Kecerdasan Buatan di Vision Pro

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Apple Vision Pro. Foto: Antara

Perusahaan teknologi Apple dikabarkan berencana untuk menghadirkan fitur kecerdasan buatan (Apple Intelligence/AI) pada perangkat headset Vision Pro.

Dilansir Antara dari Tech Crunch Senin (1/7/2024), hal tersebut dibocorkan oleh Mark Gurman analis dari Bloomberg. yang menyebut bahwa Apple mengumumkan akan meluncurkan fitur itu di produk iPhone, iPad, dan Mac.

Gurman juga mengatakan, fitur Apple Intelligence tidak akan diluncurkan di Vision Pro dalam waktu dekat atau pada tahun ini.

Menurut dia, tantangan yang dihadapi Apple saat ini adalah merancang fitur-fitur AI untuk perangkat mixed-reality headset seperti Vision Pro.

Terkait penjualan Vision Pro, Gurman melaporkan bahwa Apple juga akan menghadirkan perubahan pada produk yang didemonstrasikan di toko.

Perubahan ini akan memungkinkan calon pembeli untuk melihat foto dan video pribadi mereka di perangkat serta mengubah desain headband dari Solo Loop menjadi Dual Loop untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengguna.

Di sisi lain, terdapat rumor yang dibocorkan Ming-Chi Kuo analis, berdasarkan hasil survei rantai pasok terbarunya, mengatakan bahwa Apple berencana untuk memproduksi produk AirPods secara massal yang dilengkapi kamera inframerah pada tahun 2026 mendatang.

AirPods varian terbaru ini nantinya akan mendukung pengalaman audio spasial baru dan kontrol gestur apabila dipadukan dengan penggunaan Vision Pro. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
25o
Kurs