Senin, 8 Juli 2024

Anda Pecinta Pedas? Berikut Rekomendasi Kuliner yang Wajib Dikunjungi di Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Sambal pedas. Foto: Gambar AI Pixabay

Kota Surabaya terkenal dengan kota yang memiliki ragam kuliner. Tidak hanya Rujak Cingur dan Lontong Balap, Surabaya juga menyimpan berbagai kuliner yang cocok untuk dicicipi dengan cita rasa pedas dan asin.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi makanan pedas di Surabaya yang sayang untuk dilewatkan:

1. Bebek Tugu Pahlawan

Tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata sejarah, Tugu Pahlawan ini juga menjadi salah satu nama kuliner bebek yang diincar banyak orang.

Bebek Goreng Tugu Pahlawan setelah proses penggorengan. Foto : Instagram Bebek Tugu Pahlawan

Bagi warga Surabaya, Bebek Tugu Pahlawan ini sudah tak asing lagi ditelinga. Nasi bebek ini memiliki ciri khas nasi bebek ala Madura dengan hidangan bumbu kuning yang terbuat dari parutan kelapa, digoreng hingga mengeluarkan aroma yang sedap. Selain itu, yang paling terkenal dari Bebek ini, tak lain adalah rasa sambalnya yang pedas.

Bebek goreng ini terletak di Jalan Tembaan Nomor 17 (Depan BCA Pahlawan) atau sekitar kawasan Monumen Tugu Pahlawan. Kelezatan Bebek Tugu Pahlawan ini dapat dicicipi dengan mengeluarkan uang Rp30.000 ribu saja per porsi.

2. Bebek Sinjai

Masih seputar kuliner bebek yang legend di Surabaya, Bebek Sinjai menjadi urutan teratas yang dicari banyak orang.

Bebek Sinjay siap disajikan. Foto: Instagram Bebek Sinjay.

Bebek Sinjai ini terkenal dengan sambal pencit yang khas dengan memadukan rasa pedas dan asam. Bebek goreng sinjai ini cocok untuk disantap dengan nasi hangat dan ditaburi dengan sambal pencit yang pedas diatasnya.

Bebek Sinjai memiliki beberapa cabang di Surabaya yang sudah tersedia di Google Maps. Salah satu cabangnya dapat ditemukan di Jalan Tidar Kecamatan Sawahan. Pengunjung cukup merogoh tarif hanya Rp26.000 ribu per porsi untuk menikmati kuliner top ini. 

3. Seblak Jeletot Mpok Adek

Seblak Jeletot Mpok Adek jadi pilihan kuliner pedas selanjutnya yang wajib dikunjungi di Surabaya. Pasalnya, ada menu spesial yang jarang ditemui di warung-warung seblak lainnya, yaitu Seblak Lobster.

Selain itu, Seblak Jeletot Mpok Adek ini juga memiliki ragam varian, seperti seblak kerupuk, bakso ikan, kwetiau, otak-otak dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram Seblak Mpok Adek

Warung seblak ini buka mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Dengan tarif yang cukup ekonomis berkisar Rp6.000 ribu sampai Rp45.000 ribu. 

Berada di Pujasera Alam Laut Food Garden Unit FG-02, Jalan Niaga Gapura Blok K Nomor 10, Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, menjadi lokasi strategis yang mudah untuk ditemukan.

4. Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan menjadi bakso yang eksis seiring berkembangnya zaman. Tak jarang, pengunjung yang pernah mencicipi bakso ini ketagihan dan ingin kembali lagi. Cita rasanya yang pedas, teksturnya yang kasar, jadi andalan pengunjung khususnya anak-anak muda.

Foto : Instagram Bakso Boedjangan

Untuk menikmati bakso ini pengunjung perlu merogoh kocek mulai dari Rp18.000 ribu per porsinya.

Pengunjung dapat menemukan tempat ini di Transmart Carrefour Ngagel, Lantai Ground, Jalan Raya Ngagel No. 137 – 141, Ngagel, Surabaya

5. Mie Ayam dan Cumi Cak Mad

Mie pedas milik Cak Mad ini sekarang jadi salah satu kuliner yang sedang diburu para pecinta pedas di Surabaya, dan selalu membeludak setiap akhir pekan.

Berbeda dengan kuliner mie lainnya, Mie Ayam & Cumi Cak Mad terinspirasi dari makanan thailand yang menyertakan topping cumi pedas maupun cumi hitam.

Mie Ayam Cumi Cak Mad. Foto: Review Google Maps Aisalfa Rina

Selain itu mie ini juga terdapat menu andalan lain seperti mie udang dan mie kerang saos padang.Kuliner ini mematok tarif muali Rp20.000 per porsi. 

Lokasinya berada di Jalan Manyar Sabrangan III Nomor 9. Jam operasionalnya mulai dari pukul 12.00-21.00 WIB pada Senin- Jumat, dan pukul 12.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu. (ala/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 8 Juli 2024
28o
Kurs