Selasa, 17 September 2024

Ajak Teman-Teman Ber-“Sorai” Bareng Nadin Amizah di Jazz Traffic Festival 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Sejak kemunculan Nadin Amizah pada 2018 dengan single “Rumpang”, sosoknya kian dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat, baik muda maupun tua. Nadin Amizah bakal mengajak penonton Jazz Traffic Festival (JTF) di Day 1, Sabtu 14 September 2024 ber-“Sorai” bareng di Grand City, Surabaya.

Nadin Amizah konsisten membawakan lagu dengan genre folk ballad sejak awal kemunculannya. Bahkan, lirik-lirik yang dia tulis cenderung puitis tapi tetap mudah dipahami.

Bahkan tak jarang, lirik-lirik yang ditulis Nadin, dinilai relate dengan kehidupan Gen-Z saat ini. Termasuk lagu berjudul “Bertaut” yang berkisah tentang hubungan ibu dan anaknya. Lagu ini telah didengarkan ratusan juta kali di platform Spotify.

Oktober 2023 lalu, Nadin Amizah baru saja merilis album kedua bertajuk “Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya” dengan menghadirkan 11 lagu. Lewat album ini, Nadin Amizah ingin menambahkan cerita tentang dirinya yang pernah merasa tak dicintai.

Perempuan kelahiran tahun 2000 itu, ingin memperlihatkan pada penggemar bahwa idola mereka yang kerap dipanggil “Ibu Peri” itu juga pernah menjadi sosok yang tak dicintai.

“Rayuan Perempuan Gila” track ke-3 dari album “Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya” yang dirilis terlebih dahulu sebelum albumnya keluar, sukses mendapatkan nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 lalu.

Terbaru, Nadin Amizah baru saja menyelesaikan pembuatan musik video untuk lagu “Di Akhir Perang” pada Juni 2024 lalu dengan menggaet Ace Raden sebagai sutradaranya.

Musik video “Di Akhir Perang” menurut Nadin tidak selalu sesuai dengan lagu yang sudah dia rilis sebelumnya. Hanya saja, ada satu benang merah yang sama yaitu tentang menemukan kebahagiaan setelah melalui masa kelam.

Setelah berkarier selama kurang lebih tujuh tahun, Nadin Amizah sudah mencatatkan namanya di sejumlah penghargaan yang diraih seperti, “All Good” Karya Produksi Dance/Electronic Dance Terbaik AMI Awards 2017, “Rumpang” Pendatang Baru Terbaik dan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik AMI Awards 2019, dan “Bertaut” Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik AMI Awards 2020.

Jazz Traffic Festival 2024 akan digelar di Grand City Surabaya, 14-15 September 2024. Foto: Grafis Suara Surabaya.

Nadin Amizah akan tampil di Jazz Traffic Festival, yang digelar di Grand City Surabaya, 14-15 September 2024 mendatang.

Selain Nadin Amizah, akan tampil pula sederet musisi papan atas lain di antaranya The Changcuters, Kahitna, Coldiac, Baryy Likumahuwa, Nonaria, Adikara, Dere, The Bakuucakar, Yovie and The Nuno, Maliq & d’Essentials, Reality Club, Suara Kayu, Mocca, Ardhito Pramono, Mr. Jono Joni, Vina Panduwinata serta sejumlah artis lainnya.

Informasi tiket Jazz Traffic Festival bisa diakses di jazztraffic.com.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Jazz Traffic Festival digelar pertama kali pada 27 Nopember 2011 di Grand City Surabaya.(kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
32o
Kurs