Minggu, 7 Juli 2024

5 Rekomendasi Film Bioskop yang Cocok Ditonton Saat Liburan Sekolah

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Mengisi waktu liburan dengan menonton film. Foto: Ala Dokter

Libur panjang sekolah tahun ajaran 2024/2025 telah tiba. Aktivitas untuk mengisi waktu libur tersebut cukup beragam. Salah satu kegiatan yang cocok adalah dengan menonton film di bioskop.

Menonton film di bioskop menjadi aktivitas yang menyenangkan di masa-masa libur sekolah. Sepanjang bulan Juni-Juli 2024 terdapat banyak pilihan film yang cocok ditonton untuk anak-anak.

Berikut beberapa film yang dapat menjadi pilihan saat libur sekolah tiba, seperti yang sudah ditayangkan di media Cinepolis.

1.Despicable Me 4

Film Despicable Me 4 ini mengisahkan tentang Gru yang mendapatkan teror oleh teman sekolahnya. Sosok yang meneror tersebut adalah Maxime le Mal yang juga dikenal sebagai villain kejam. 

Buat penonton yang aktif mengikuti serial ini akan menyadari bahwa di setiap filmnya selalu ada sosok baru di Keluarga Gru. Film pertama menayangkan sosok Gru yang memiliki anak angkat, film kedua menayangkan bagaimana Gru ini memiliki istri, dan film ketiga menayangkan bahwa Gru ternyata memiliki saudara kembar. Nah, pada film keempat ini menayangkan kehadiran Gru Jr yang merupakan anak kandungnya.

Despicable Me 4. Foto : Universal Pictures/Illumination.

Dalam film ini Pengorbanan Gru cukup totalitas. Gru rela disembunyikan oleh Anti-Villain League (AVL) dan  mengganti identitas demi melindungi keluarganya dari bahaya.

Namun, di tengah persembunyian tersebut Gru bertemu dengan tetangga baru yang berpotensi membocorkan identitas aslinya.

2. Inside 2 Out

Inside 2 out merupakan film yang mengajak penonton berpetualang mengikuti lika-liku emosi Riley. Riley ini merupakan pemeran utama dalam film ini. 

Inside Out 2. Foto : HO Disney Indonesia

Riley yang menjadi aktor utama ini sedang beranjak dewasa. Dalam perjalanan menuju dewasa ini dihadapkan dengan berbagai situasi. 

Konsekuensi dari pertumbuhan tersebut memunculkan karakter Riley yang sering cemas, muncul kebencian, rasa malu, dan iri hati.

3. Bad Boys 4 : Ride or Die 

Film ini menghadirkan kombinasi komplit yang dapat memainkan emosi penonton. Dari awal hingga akhir penonton akan diajak merasakan adegan aksi yang seru, mencekam dan dihiasi dengan sisi-sisi yang membuat penonton tertawa

Film ini menayangkan kembali dua detektif yang berpengalaman bernama Mike Lowrey (diperankan oleh Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence).

Bad Boys Ride or Die. Foto : YouTube/Sony Pictures Entertainment

Alur dari film ini mengikuti kegiatan Mike dan Marcus yang dihadapkan dengan penyelidikan kasus korupsi di kepolisian Miami.

Namun, ketika sosok kapten Conrad Howard meninggal dan dituduh terlibat dalam kartel narkoba, situasi terbalik 360 derajat sehingga menjadikan mereka sebagai buronan.

4. Horizon : An American Saga

Film ini memilih latar kondisi tahun 1859 di Amerika Serikat. Horizon : An American Saga menceritakan tentang kekerasan yang meletus antara pemukim atau pendatang dengan suku-suku pribumi.

Horizon : An American Saga. Foto : Warner Bros.

Film ini yang bertujuan membawa penonton kembali ke nuansa film koboi Amerika yang secara gamblang melakukan aksi-aksi rasisme terhadap penduduk lokal.

Tidak hanya itu, dalam film ini juga dilengkapi dengan unsur-unsur mistis yang diyakini oleh penduduk setempat.

5. Autumn and The Black Jaguar

Autumn and The Black Jaguar  mengikuti misi seorang aktor bernama Autumn yang memutuskan untuk kembali ke hutan Amazon setelah bertahun-tahun hidup di Kota New York.

Dibalik dari rimbunan hutan hujan Amazon yang asri terdapat kisah persahabatan yang kuat antara seorang gadis bernama Autumn dan seekor jaguar hitam bernama Hope.

Autumn and The Black Jaguar.Foto : Cinema XXI

Seorang gadis tersebut berusia 14 tahun yang memiliki misi untuk menyelamatkan kampung halamannya dan jaguar teman kesayangannya.

Film ini mengajak penonton untuk memahami arti dari sebuah persahabatan, keberanian, dan pelestarian alam.(ala/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 7 Juli 2024
26o
Kurs