Sabtu, 21 September 2024

5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga untuk Ditonton di Akhir Pekan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pemain drama korea My Unfamiliar Family. Foto: Viki

Salah satu dari banyak tema yang ditemukan dalam drama Korea atau “drakor” adalah keluarga. Berbagai dinamika keluarga, konflik internal, dan kepatuhan terhadap nilai-nilai tergambar dalam tema ini.

Drama keluarga tidak hanya hadir dengan narasi yang pedih, tetapi juga seringkali memiliki narasi yang lucu. Hal ini sebenarnya sejalan dengan kenyataan bahwa hubungan keluarga tidak selalu bahagia dan bahkan terkadang bisa membuat depresi. Namun, keluarga tidak diragukan lagi adalah tempat di mana seseorang dapat kembali setelah menghadapi kepenatan dunia luar.

1. My Unfamiliar Family
My Unfamiliar Family adalah drama yang mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang merasa tidak biasa berada di dekat satu sama lain. Drama yang tayang pada tahun 2020 ini antara lain dibintangi oleh Shin Jae Ha, Han Ye RI, dan Choo Ja Hyun.

Anak tengah, Kim Eun Hee, berasal dari keluarga yang perlahan-lahan mulai terpisah. Adik laki-lakinya menawan, dan kakak perempuannya dulunya adalah seorang pengacara.

Meski rajin bekerja, ayahnya sering diasingkan dari keluarga. Ibunya sekarang bersiap untuk memulai babak baru dalam hidupnya.

2. Reply 1988
“Reply Series” diakhiri dengan drama Reply 1988 yang tayang pada tahun 2015. Berbagai tema yang ada di drama ini antara lain persahabatan, romansa, hingga keluarga diangkat dalam drama Korea ini. Sangat direkomendasikan oleh banyak penggemar drama Korea agar setiap orang menonton drama Korea ini setidaknya sekali seumur hidup.

Drama yang mengambil setting tahun 1988 ini mengisahkan persahabatan lima warga Ssangmundong. Kelima keluarga tersebut terasa seperti sebuah keluarga karena mereka tumbuh bersama di kompleks yang sama sejak kecil. Mereka bersahabat dan menunjukkan kepedulian satu sama lain.

Park Bo Gum, Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, dan aktor lainnya membintangi drama ini. Persahabatan mereka tidak hanya terjalin hingga saat ini saja, namun juga terjalin dalam drama.

3. Moving
Drama Moving mempunyai biaya produksi yang sangat tinggi karena diisi oleh aktor dan aktris ternama antara lain Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Go Youn Jung, dan Lee Jung Ha ditampilkan dalam drama ini.

Kisah tiga remaja dengan berbagai kekuatan super diceritakan dalam drama Moving ini. Ternyata orang tua mereka memberi mereka kekuatan ini setelah melakukan beberapa penyelidikan. Karena kesalahan masa lalu, mereka dan orang tua mereka menghadapi kesulitan demi kesulitan. Saksikan drama Moving untuk mengetahui bagaimana ketiga remaja tersebut menghadapi kesulitan.

4. The Good Bad Mother
The Good Bad Mother menceritakan kesulitan yang dihadapi Ra Mi Ran, seorang ibu tunggal yang membesarkan anak tunggalnya, Choi Kang Ho (Lee Do Hyun). Kang Ho menjadi anak angkat keluarga kaya kdan memutuskan hubungan dengan ibunya.

Kang Ho mengalami kecelakaan parah tak lama setelah itu yang menyebabkan dia kehilangan ingatannya. Dia berperilaku seolah-olah dia berumur tujuh tahun, dan ibunya Kembali merawatnya. Namun, apa motivasi sebenarnya Kang Ho memutus hubungan dengan ibunya? Tonton The Good Bad Mother untuk mengetahui alasan Kang Ho memutus hubungan dengan ibunya.

5. Move to Heaven
Dalam drama Move to Heaven, Geu Ru (Tang Joon Sang), seorang remaja pengidap sindrom Asperger menjadi pemeran utamanya. Dia dan ayahnya memiliki bisnis yang membersihkan harta benda orang mati.

Ketika suatu hari ayah Geu Ru meninggal, Sang Gu (Lee Ji Hoon), seorang paman yang belum pernah dia temui sebelumnya, mengambil alih tempatnya. Sang Gu adalah pembuat onar dan orang yang sangat dingin. Apa masa depan kehidupan Geu Ru? Bisakah dia hidup berdampingan secara damai dengan pamannya? Untuk mengetahui nasib Geu Ru kedepannya, tonton drama Move to Heaven yang dibintangi oleh Tang Joon Sang dan Lee Ji Hoon.

Beberapa rekomendasi di atas adalah drama yang bertemakan keluarga yang bisa dinikmati bersama keluarga Ketika berakhir pekan. (nis/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs