Senin, 21 Oktober 2024

10 Tahun Berkarya, LZY Studio Hadirkan Karya Video Mapping di Alun-Alun Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sejumlah masyarakat menikmati pameran video mapping oleh LZY Studio dengan tajuk "Nawa Lumioria" di Alun-Alun Surabaya, Minggu (20/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

LZY Studio, sebuah studio video mapping, merayakan sepuluh tahun perjalanan berkaryanya dengan menggelar acara “Nawa Lumioria” secara gratis di Alun-Alun Surabaya pada 19-27 Oktober 2024.

“Acara ini kami buat untuk memperingati perjalanan sepuluh tahun LZY Studio berkarya di Surabaya. Kami menampilkan beberapa karya kami dalam bentuk showcase yang belum pernah ditampilkan sebelumnya,” ujar Dwi Prasetyo Project Manager acara ini.

Dwi Prasetyo menjelaskan bahwa telah dikonsep sejak awal 2023. Prosesnya pun cukup panjang. Dimulai merencanakan acara ini beberapa bulan lalu, lalu berpikir tentang apa yang bisa ditampilkan untuk masyarakat Surabaya

“Sebelum pengunjung masuk ke venue utama, mereka akan disambut dengan dua miniatur gedung ikonik yang pernah kami video mapping, yaitu Grahadi dan hotel di Kota Tua. Gedung-gedung ini adalah yang terbesar dan paling berkesan bagi kami,” sebutnya.

Di venue utama, LZY Studio menghadirkan konsep “Prism of Memory”, yang memamerkan karya-karya yang sebelumnya hanya ditampilkan di luar negeri dan Jakarta.

“Sekarang semua karya itu bisa dinikmati di sini oleh masyarakat Surabaya, dan yang terpenting, secara gratis,” tambah Dwi Prasetyo.

Pameran video mapping oleh LZY Studio di Alun-Alun Surabaya tak hanya dinikmati oleh orang dewasa, termasuk juga anak-anak. Foto Shava suarasurabaya.net

Agustin Irdiani salah satu pengunjung, tampak datang dengan kedua anak serta suaminya. Menurutnya, apa yang ditampilkan oleh LZY Studio menjadi opsi terbaik untuk menghabiskan akhir pekan ini.

“Bagus sekali. Video-video mapping yang ditampilkan juga keren sekali. Dipadukan dengan audio yang ciamik. Jadi pas untuk menghabiskan akhir pekan,” ujar wanita asli Surabaya itu. (kev/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
25o
Kurs