Selasa, 1 Oktober 2024

Inilah Jadwal Kampanye Pemilu di Jawa Timur

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur tetapkan jadwal kampanye terbuka untuk pemilihan umum legislatif 9 April 2014 mendatang. Kampanye sendiri akan berlangsung selama 20 hari mulai 16 Maret hingga 5 April mendatang.

Dalam jadwal yang diterima suarasurabaya.net, masing-masing partai politik akan mendapatkan jatah kampanye selama tujuh kali untuk tingkat DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta lima kali untuk DPR RI.

“Kami sudah sosialisasikan pembagian ini. Masing-masing partai akan dibagi menurut wilayahnya,” kata Eko Sasmito, Ketua KPU Jawa Timur, Kamis (13/3/2014).

Jadwal kampanye, kata Eko juga akan libur pada 31 Maret 2014 karena saat itu bersamaan dengan libur Hari Raya Nyepi. Untuk jadwal kampanye pada Pemilu Legislatif di Jawa Timur mendatang, silakan unduh {file}

Dari jadwal yang ada, partai politik yang akan mendapatkan giliran kampanye di hari pertama yaitu pada tanggal 16 Maret 2014 adalah partai politik dengan nomor urut 9 yaitu PPP, kemudian nomor urut 10 yaitu partai Hanura; lantas parpol nomor urut 14 dan 15 yaitu Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Sedangkan hari terakhir yaitu pada tanggal 5 April 2014 parpol yang akan berkampanye adalah partai nomor urut 5 yaitu Partai Golkar; lantas parpol nomor 6 yaitu Gerindra; lantas parpol nomor urut 7 atau Partai Demokrat; dan parpol nomor urut 8 yaitu PAN.

Dari 20 hari masa kampanye, sepanjang hari diperbolehkan untuk berkampanye baik itu untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota; kecuali pada tanggal 19, 23, 24, dan 28 Maret; serta tanggal 2 April dimana yang bisa berkampanye hanyalah caleg DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. (fik/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 1 Oktober 2024
29o
Kurs