Rabu, 25 September 2024

Deklarasi Kampanye Damai Sepi Peminat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Penandatanganan deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), ternyata sepi peminat. Dari kalangan partai politik, dari 12 parpol seluruhnya mengirimkan perwakilannya, tapi giliran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari 40 nama calon, ternyata hanya delapan calon yang hadir.

Tak hanya itu, beberapa calon DPD yang hadir juga tak mengikuti konvoi damai. Mereka umumnya hanya menandatangani kampanye damai selanjutnya pulang tanpa berperanserta dalam konvoi.

“Yang penting tandatangan damai, konvoi hanya pengenalan, saya sendiri sudah keliling Jawa Timur untuk mengenalkan diri,” kata Ainul Yakin, calon anggota DPD nomor urut 9.

Sementara itu, dari sisi partai politik, meskipun seluruhnya hadir, tapi tak semua dari mereka ikut konvoi hingga garis finis. Kebanyakan hanya konvoi hingga pertengahan jalan dan bubar sendiri-sendiri.

Pantauan suarasurabaya.net, penandatanganan deklarasi damai dimulai dari partai politik nomor urut satu dan seterusnya hingga terakhir. Setelah itu, lantas dilanjutkan dengan deklarasi damai para calon anggota DPD.

Begitu juga untuk konvoi damai juga dimulai dari parpol nomor urut satu, dan nomor urut terakhir yang lantas disusul oleh konvoi calon DPD.

Konvoi dilakukan berkeliling jalanan Surabaya mulai Jl. Hayam Wuruk; Jl. Ciliwung; Jl. Raya Darmo; Jl. Urip Sumoharjo; Jl. Basuki Rahmad; Jl. Embong Malang; Jl. Blauran; Jl. Bubutan; lantas memutar di Monumen Tugu Pahlawan; kemudian mengarah ke Jl. Pahlawan; Jl. Gemblongan; Jl. Tunjungan; Jl. Gubernur Suryo; Jl. Panglima Sudirman; Jl. Urip Sumoharjo; Jl. Raya Darmo dan finish di Taman Bungkul. (fik)

Teks Foto :
– Konvoi Kampanye Damai
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
25o
Kurs