Sabtu, 7 September 2024

Partai Hanura Akhirnya Koalisi dengan PDI Perjuangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Ini disampaikan Wiranto Ketua Umum Partai Hanura usai bertemu dengan Megawati Soekarno Putri ketua umum PDI Perjuangan di Jalan Teuku Umar 27A, Menteng, Jakarta Pusat yang merupakan kediaman Megawati.

Kata Wiranto hasil Rapimnas partai Hanura telah memberikan mandat pada ketua umum untuk menentukan arah partai.

Sejauh ini, menurut Wiranto, partai Hanura terus melakukan berbagai pertemuan dengan partai-partai lain yang kalau dihitung sekitar 25 kali.

Alasan bertemu dengan PDI Perjuangan, khususnya Megawati Soekarnoputri, menurut Wiranto, karena sebenarnya Hanura sudah lama kerja sama dengan PDI Perjuangan, bahkan sama-sama sebagai partai penyeimbang pemerintah.

“Ada satu alasan bertemu ibu Mega, yaitu Hanura dengan PDI Perjuangan sudah menjalin kerja sama lama. Selama 5 tahun sudah bersama-sama sebagai partai penyeimbang.” ujar Wiranto dalam jumpa pers setelah bertemu Megawati di Jalan Teuku Umar 27A, Sabtu (17/5/2014).

Ia menjelaskan, dari hasil 5 tahun kerja sama itu membuahkan satu keyakinan kalau Hanura dan PDIP punya platform dan perjuangan sama yang bertjuan membahagiakan masyarakat.

Maka selaku pemegang mandat, kata Wiranto, tidak mungkin kebersamaan 5 tahun itu dengan gampang dilupakan. Sehinnga keputusan Hanura adalah kebersamaan berlanjut dalam rangka pilpres.

“Jadi pertemuan puncak hari ini membuahkan kesepakatan melanjutkan kebersamaan dengan PDIP.” papar Wiranto.

Wiranto juga memohon maaf dengan partai lain yang selama ini telah melakukan komunikasi politik tetapi tidak bisa dilanjutkan kembali.(faz/ain/ipg)

Teks Foto :
– Wiranto berfoto bersama Puan Maharani sebagai bentuk koalisi PDIP dan Hanura.
Foto : Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 7 September 2024
30o
Kurs