Jumat, 20 September 2024

Yakin Eri-Armuji Menang Lawan Kotak Kosong, Raker PDIP Fokus Surabaya Menangkan Risma-Gus Hans di Pilgub

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jatim saat membuka dan memimpin Rakercabsus di Surabaya, Kamis (19/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Surabaya, fokus menenangkan pasangan calon Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur saat memimpin Rakercabsus di Grand Empire Palace Surabaya menyebut, Surabaya salah satu kantong tebal dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak yakni dua juta orang lebih, harus sanggup memenangkan Risma-Gus Hans untuk memimpin Jatim.

“Kota Surabaya ini DPT terbesar di Jatim 2,2 juta orang. Kemarin di Pilpres 1,6 juta orang. Kota Surabaya untuk Bu Risma, mak e wong Suroboyo,” kata Untari, Kamis (19/9/2024).

Sementara untuk paslon Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya, ia mengaku tidak terlalu risau. Untari yakin sudah pasti menang karena hanya melawan kotak kosong.

“Karena Surabaya (melawan) kotak kosong maka harus berkampanye untuk dirinya dan Pilgub. Tidak ada aku (mendukung) Eri tok (saja). (Lawan) kotak kosong mesti menang. Masio onok sing rodok ruwet titik tapi jumlahe titik (meskipun ada yang agak ribet, tapi jumlahnya sedikit),” paparnya lagi.

Karenanya ia minta, semua kader turun ke lapangan untuk menggalang suara untuk Risma-Gus Hans terlebih dulu, baru setelahnya Eri-Armuji.

“Sampaikan Bu Risma dulu, baru Mas Eri. Surabaya kampanyenya bicaranya Risma dulu baru Eri. Karena Eri gak bisa jadi wali kota kalau tidak ada Bu Risma,” tambahnya.

Dia menegaskan, di 3.964 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Surabaya, tidak boleh suara Eri-Armuji mengungguli suara Risma-Gus Hans.

“Berarti kalau suaranya Eri lebih tinggi, anak-anak kerja gak,” tegasnya.

Begitu juga Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, menargetkan Risma-Gus Hans menang dan akan menjalankan program-programnya yang sudah sukses untuk diadopsi di Jawa Timur.

“10 tahun beliau sudah kerja keras untuk Surabaya, popularitasnya sangat tinggi untuk memimpin Jawa Timur ke depan,” ucapnya.

Eri Cahyadi Calon Wali Kota Surabaya didampingi Armuji calon wakilnya saat orasi politik di Rakercabsus, Kamis (19/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Termasuk untuk Eri-Armuji, kata dia, harus menang kembali karena terbukti sejumlah programnya sukses saat menjabat.

“Mempermudah pelayanan kesehatan, pendidikan diperkuat dengan seragam gratis,” imbuhnya.

Sementara Eri saat pidato, ia menjanjikan satu motor baru untuk setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) jika berhasil memenangkan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji di Surabaya.

“Sebar brosur yang isinya Eri-Armuji dan Risma-Gus Hans harus sampai ke semua rumah di Surabaya. Ketuk rumah, sampaikan salam hormat Bu Risma maka rakyat Surabaya akan mengenang kebaikan beliau,” tegasnya saat orasi politik. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs