Sabtu, 26 Oktober 2024

Tiga Paslon Ditantang Mahasiswa Unair Adu Gagasan, Hanya Luluk yang Datang, Risma dan Khofifah Diwakilkan Cawagub

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Adu gagasan calon gubernur di Universitas Airlangga (Unair) Kampus B Surabaya, Sabtu (26/10/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ditantang oleh mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) adu gagasan di Kampus Unair B, Surabaya, pada Sabtu (26/10/2024).

Dalam agenda adu gagasan tersebut, calon gubernur yang hadir hanya Luluk Nur Hamidah nomor urut 1. Sedangkan Khofifah Indar Parawansa cagub nomor urut 2 dan Tri Rismaharini cagub nomor urut 3 tidak hadir, masing-masing diwakilkan oleh cawagub, yakni Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dan Emil Dardak.

Aulia Thaariq Akbar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unair mengatakan, adu gagasan tersebut dibuat untuk memberikan ruang kepada para mahasiswa, agar bisavbertanya jawab secara langsung dengan para paslon.

“Karena kita tidak punya banyak kesempatan untuk berinteraksi langsung, orangnya seperti apa, apa yang dibawakan secara langsung kan jarang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, adu gagasan dilakukan dengan konsep yang beda dengan debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni semua calon memiliki sesi menjelaskan dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa.

“Ciri khas mahasiswa ini kan pertanyaannya kritis, jadi untuk menyalurkan juga, untuk menyampaikan, karena kalau kita mengacu pada debat KPU kan mungkin kesannya sudah ya diset sedemikian rupa. Sehingga di sini, kami tidak ada batasan apapun untuk tanya,” bebernya.

Selama acara berlangsung, mahasiswa secara bergantian melontarkan berbagai pertanyaan, mulai dari masalah pertanian, ketenagakerjaan, hingga pengangguran.

“Temanya general untuk Jatim, apa yang digagas oleh paslon dan dikritisi oleh mahasiswa,” ucapnya.

Dalam agenda tersebut, bukan hanya mahasiswa dari Unair yang datang dan memberikan pertanyaan, tetapi juga mahasiswa dari berbagai daerah di Jatim.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
36o
Kurs