Selasa, 22 Oktober 2024

Tepis Tuduhan Jokowi Buat Skenario 3 Periode dan Rebut Parpol Lain, KSP: Pengkritik Tak Punya Bukti

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat menyampaikan keterangan pers. Foto: BPMI Setpres

Kantor Staf Presiden (KSP) mengeluarkan pernyataan sikap guna merespons tuduhan-tuduhan yang menyebut Joko Widodo (Jokowi) Presiden membuat skenario tiga periode dan ingin merebut partai politik lain.

“Kami nyatakan tuduhan tersebut tidak benar dan tidak berdasar,” ujar Asep Cuwantoro Tenaga Ahli Madya KSP dalam keterangan video di Jakarta, Kamis (16/8/2024) dilansir Antara.

Pernyataan sikap KSP ini merespons dinamika perpolitikan nasional khususnya tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada Jokowi.

Menurutnya, Jokowi dituduh membuat skenario tiga periode, dan ingin merebut sebuah partai politik. Tapi Asep menekankan para pengkritik tidak bisa menyampaikan fakta-fakta hukum dan fakta-fakta lain untuk membuktikan tuduhan tersebut.

Dia menambahkan KSP melihat adanya upaya sistematis untuk menjatuhkan dan men-downgrade Jokowi yang sampai hari ini masih memiliki approval rating tinggi.

Menurut Asep, Jokowi Presiden sampai hari ini tetap fokus menyelesaikan kerja-kerja yang telah ditetapkan sampai 20 Oktober yang akan datang.

“Kami pun sebagai staf yang ada di Istana selalu diingatkan untuk tetap fokus bekerja mencapai program yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dia menekankan sebagai orang Jawa, Presiden memahami betul etika berkomunikasi dengan partai politik. Asep juga memastikan Jokowi sangat menghormati independensi internal parpol.

“Adapun kedekatan beliau dengan partai politik semata hanya untuk kelancaran dan kesuksesan program kerja pemerintahan,” jelasnya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
28o
Kurs