Minggu, 8 September 2024

Sudah Kantongi Dukungan 7 Partai, Khofifah akan Peroleh Satu Rekom Lagi dari Parpol

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 waktu ditemui di rumahnya, Rabu (17/7/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 mengaku bakal mendapat satu rekomendasi dukungan lagi dari satu partai politik (parpol), Kamis (18/7/2024) besok, di Jakarta, untuk maju lagi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim.

Sebelumnya, Ketum PP Muslimat NU itu sudah mengantongi 7 rekomendasi dukungan parpol untuk melenggang di gelaran Pilkada.

Diketahui tujuh partai yang mendukung Khofifah beserta Emil Elestianto Dardak bakal calon wakilnya adalah Partai Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, PPP, PSI, dan Perindo.

“Insyalllah tujuh partai ya. Besok ada satu partai lagi maka saya besok ke Jakarta dan menyampaikan terima kasih support pencalonan saya dengan mas Emil,” kata Khofifah di kediamannya, Rabu (17/7/2024).

Sementara itu, parpol yang belum menyatakan dukungan di Pilkada Jatim maupun kepada Khofifah-Emil antara lain PKB, Nasdem, PDI Perjuangan, dan PKS.

Kemudian waktu ditanya terkait calon lawannya oleh awak media, Khofifah mengatakan bahwa semua warga negara memiliki hak untuk mencalonkan diri di Pemilu.

“Sampayen (Anda) kan juga punya hak mencalonkan. Siapa saja bisa. Saya rasa semuanya akan berikhtiar untuk membangun Jatim tentu lebih baik, lebih maju ke depan,” tandasnya. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs