Kamis, 24 Oktober 2024

Subandi-Mimik Janjikan Integrasi Transportasi Surabaya Raya yang Mudah Diakses Masyarakat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pasangan Subandi-Mimik, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 2 di sela-sela debat perdana Pilkada Sidoarjo, Sabtu (21/10/2024). Foto: Istimewa

Subandi-Mimik Idayana, pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 1 berkomitmen mewujudkan Sidoarjo sebagai daerah metropolitan dan inklusif.

Karenanya, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu peningkatan sistem transportasi umum yang mudah diakses oleh masyarakat.

Untuk moda transportasi yang menghubungkan Sidoarjo, Surabaya dan Gresik (Surabaya Raya), Subandi-Mimik mendukung program Trans Jatim yang telah dilakukan Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) nomor urut 02.

“Kami mendukung Trans Jatim dengan menyiapkan halte-halte yang representatif dan ramah pada setiap kalangan, baik itu kalangan disabilitas atau anak-anak bisa menunggu di halte dengan nyaman,” kata Subandi dalam keterangannya, Kamis (24/10/2024).

Di samping itu, pengadaan transportasi angkutan umum yang baik juga akan terus dilakukan dengan menekankan rute-rute area publik, seperti di kawasan pemerintahan, industri maupun area pendidikan. Bentuknya bisa dengan feeder atau lainnya.

“Kami juga akan integrasikan transportasi umum ke stasiun-stasiun dan terminal, warga Sidoarjo tidak perlu terus menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Integrasi transportasi umum ini juga untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jalan-jalan utama Sidoarjo.

Paslon dengan tagline BAIK ini menyiapkan transportasi umum yang terintegrasi akan lebih ramah lingkungan dan ekonomis bagi masyarakat.

“Kalau kita bisa buat transportasi umum yang nyaman, bersih, aman, dan terjangkau, saya yakin banyak yang bakal ninggalin kendaraan pribadinya di rumah,” ucap Subandi.

Dia menjelaskan rencana ini juga melibatkan pembenahan infrastruktur seperti stasiun terpadu dan halte yang lebih modern.

Meski rencana ini masih perlu dukungan dari banyak pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga operator transportasi, Subandi-Mimik yakin ini bisa menjadi solusi mengatasi kemacetan dan mengurangi polusi di Kota Delta.

“Kami ingin masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman setiap kali menggunakan transportasi umum,” tutup Subandi.

Solusi tersebut, bakal dilengkapi dengan upaya Subandi Mimik untuk mendukung pembangunan flyover Gedangan. Subandi menyebut penetapan lokasi sudah dilakukan dan pada 2025 rencananya mulai digarap. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs