Minggu, 8 September 2024

Sore Ini, Jokowi Presiden bakal Lantik Tiga Orang Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat melantik dua menteri dan tiga wakil menteri di istana negara, Rabu (15/6/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, sore hari ini, Kamis (18/7/2024), terjadwal melantik sejumlah pejabat negara, di Istana Negara, Jakarta.

Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, yang akan dilantik hari ini adalah Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Pertanian, dan Wakil Menteri Investasi.

Terkait nama-nama yang akan dilantik sebagai wakil menteri, Ari belum mau mengumumkan.

Dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dia meminta masyarakat menunggu waktu untuk mengetahui siapa saja yang dilantik jadi wakil menteri.

“Siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya,” ujarnya.

Informasi yang beredar di kalangan Pewarta Istana, Thomas Djiwandono Bendahara Umum DPP Partai Gerindra yang bakal mengisi posisi Wakil Menteri Keuangan.

Keponakan Prabowo Subianto Presiden Terpilih hasil Pemilu 2024 itu sekarang juga tercatat sebagai Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran bidang Ekonomi dan Keuangan.

Kemudian, Sudaryono yang juga Politikus Partai Gerindra menjadi Wakil Menteri Pertanian. Asisten Pribadi Prabowo itu menggantikan Harvick Hasnul Qolbi.

Kabar mengenai masuknya dua Kader Gerindra ke dalam Kabinet Indonesia Maju dibenarkan oleh Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Sementara, Yuliot yang tercatat sebagai Deputi bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM akan dilantik jadi Wakil Menteri Investasi.(rid/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs