Jumat, 27 September 2024

Said Abdullah Minta Kader PDIP Mundur Kalau Tidak Bisa Menangkan Risma-Gus Hans

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Said Abdullah Ketua DPD PDIP Jatim waktu memberi arahan kepada ribuan kader untuk memenangkan Risma-Gus Hans Cagub Cawagub Jatim nomor urut 3 di Surabaya, Kamis (26/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Said Abdullah Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (PDIP Jatim) meminta seluruh kader bahkan Ketua DPC PDIP di kabupaten/kota Jatim memenangkan Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 3.

Para kader di DPC PDIP kabupaten/kota itu diminta menyetor target suara untuk Risma-Gus Hans. Apabila masing-masing daerah tidak bisa mendulang suara sesuai target yang dipatok, Said Abdullah meminta ketua bahkan kader DPC PDIP mundur.

“Saya ingin DPC agar setiap kabupaten minta pertanggungjawaban berapa suara yang disumbangkan untuk Risma-Gus Hans, kalau tidak mencapai target mundur,” ujar Said dalam rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDIP Jatim di Surabaya, Kamis (26/9/2024).

Dalam Rakerdasus itu, Said bercerita bahwa PDIP belum pernah memenangkan kontestasi Pilkada di Jawa Timur selama 15 tahun atau tiga periode terakhir.

“Sejak pemilihan Jawa Timur ini, kita enggak pernah menang. 15 tahun, tiga kali kita enggak menang-menang, hanya terakhir kita hampir menang. Lebih baik tidak hampir menang sama sekali,” tuturnya.

Ketua DPD PDIP Jatim itu menyebut dirinya ingin mengubah situasi dengan pencalonan Risma-Gus Hans kali ini. Said menginstruksikan supaya kader PDIP di seluruh Jatim untuk bekerja keras memenangkan paslon nomor urut 3 itu.

“Sebagai kader banteng saat punya pandangan itu tunjukkan di lapangan, hari-hari, di manapun, bertasbih hanya untuk Risma-Gus Hans,” ungkapnya.

Ketua Banggar DPR RI ini menyatakan, peluang kemenangan Risma-Gus Hans masih terbuka lebar. Sebab hasil survei internal PDIP, elektabilitas keduanya sudah berada di angka yang cukup tinggi.

Said mengatakan, masih ada sisa waktu sekitar dua bulan untuk menggenjot elektabilitas Risma-Gus Hans menjelang Pilkada pada 27 November besok.

“Surveinya baru diumumkan Mbak Risma-Gus Hans sudah 28 persen (internal PDIP) baru satu bulan. Maka tidak ada alasan apapun tidak memenangkan Risma-Gus Hans,” tegasnya. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 27 September 2024
26o
Kurs