Jumat, 20 September 2024

Risma Janji Gratiskan Pendidikan SMA/SMK Jika Terpilih Jadi Gubernur Jatim

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Tri Rismaharini calon Gubernur Jawa Timur saat diwawancarai awak media usai Rakercabsus PDIP di Surabaya, Kamis (19/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Tri Rismaharini calon Gubernur Jawa Timur menjanjikan akan merealisasikan program pendidikan SMA/SMK gratis jika terpilih.

Menurutnya, selama menjadi Menteri Sosial, ia banyak menerima keluhan dari warga Jawa Timur soal kesulitan membayar pendidikan SMA/SMK.

“Sering sekali saya menerima surat cinta dari warga Jatim, sulitnya membayar pendidikan sekolah SLTA (SMA/SMK) dengan mengucap Bismillah kami, akan merealisasikan mimpi anak bangsa SLTA (SMA/SMK) gratis,” beber Risma dalam orasi politiknya di Rapat Kerja Cabang Khusus PDI Perjuangan di Surabaya, Kamis (19/9/2024) malam.

Berbekal pengalamannya saat menjabat Wali Kota Surabaya dua periode 2010-2020, ia pernah berhasil menggratiskan pendidikan SMA/SMK negeri.

“Saat saya jadi wali kota pertama masih banyak yang harus saya selesaikan banjir ada di mana-mana, saya menitili satu-satu supaya Surabaya gak banjir, kemudian kita buat pendidikan gratis saat itu Surabaya bisa pegang SLTA, kesehatan juga gratis. Belum sempurna disempurnakan Eri-Armuji,” bebernya lagi.

Ia menegaskan bersama Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans calon wakilnya akan merealisasikan janji itu ketika menjabat Gubernur Jawa Timur.

“Kami, saya dan Gus Hans akan merealisasikan mimpi anak-anak bangsa untuk pendidikan SLTA gratis. Tidak boleh ada lagi orang tua menangis tidak bisa menyekolahkan anak SMA,” tandasnya.

Soal yakin tidaknya menang melawan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, atau Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, ia memastikan akan berusaha.

“Keyakinan itu hanya milik Tuhan, manusia hanya bisa berusaha. Ketentuan dan yakin itu di tangan Tuhan,” tandasnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
32o
Kurs