Selasa, 17 September 2024

Risma Irit Bicara saat Ditanya Soal Dirinya Belum Mundur Sebagai Mensos

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini Bakal Calon Gubernur Jawa Timur saat ditemui di Makam Sunan Ampel, Kamis (5/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Tri Rismaharini bakal calon Gubernur Jawa Timur (bacagub Jatim) irit bicara waktu ditanya awak media soal janjinya akan segera mundur dari Menteri Sosial (Mensos) sesudah mendaftar di KPU untuk Pilkada Jatim 2024.

Diketahui, hari ini, Kamis (5/9/2024) Risma bersama wakilnya Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya.

“Nanti saja ya,” ucap Risma kepada awak media.

Waktu ditanya kembali apakah Joko Widodo (Jokowi) Presiden belum menyetujui pengunduran dirinya di Kabinet Indonesia Maju, Risma hanya menjawab tidak tahu.

“Aku ndak tahu,” ucap Risma sambil berbisik.

Seperti diberitakan suarasurabaya.net sebelumnya, Risma menyatakan segera mundur dari Menteri Sosial menyusul pencalonannya di Pilkada Jatim 2024.

Waktu itu Risma mengaku segera menemui Joko Widodo Presiden pada, Jumat (30/8/2024), untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

“Mundur (dari Mensos). Saya besok InsyaAllah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk mengundurkan diri,” kata Risma saat ziarah di Makam Mbah Bungkul, Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Meski tidak ada peraturan yang menyebut harus mundur sebagai menteri apabila maju di Pilkada, Risma menuturkan akan tetap mundur dan menyampaikan niat itu kepada Jokowi secara langsung.

“Tapi emang di aturan tidak diatur, tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya saya diberikan mundur atau tidak. Tapi saya besok akan ngadep beliaunya karena dulu saya jadi menteri juga dipanggil, saya juga akan menghadap beliaunya untuk menyerahkan pengunduran diri saya,” ucapnya. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs