Sabtu, 19 Oktober 2024

Risma-Gus Hans Komitmen Entaskan Kemiskinan di Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini dan KH. Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 saat menyampaikan visi misinya di Acara Debat Calon Pilgub Graha Unesa Surabaya, Jumat (18/10/2024). Foto Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 3 menegaskan, akan berpihak pada masyarakat miskin, masyarakat yang terlupakan dan yang ternarjinalkan.

“Saya dan Bu Risma akan selalu berpihhak pada orang-orang miskin yang termarjinalkan. Akan menjadi sejahtera, makmur dalam hidupnya,” kata Gus Hans dalam clossing statment debat perdana.

Ketika kemiskinan bisa dientaskan, kata dia, maka mereka (orang-orang miskin) akan bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik, termasuk beribadah dengan tenang. Dengan begitu, akan bisa membangun bangsa dan negara lebih baik.

Gus Hans yakin, Jatim mampu untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan berbagai potensinya. Asalnya, memiliki peminpin yang amanah.

“Asalkan, pemimpinnya resik, asalkan pemimpinnya amanah, itu tanggung jawab pada Allah SWT, bukan untuk memperkaya diri sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan lewat surat Al-Ma’un, yang ia juga menjelaskan bahwa pendusta agama bukanlah orang yang merobek bendera syahadat, tetapi orang yang menghardik dan tidak mengurusi anak-anak yatim.

Sementara itu, Risma menambahkan bahwa pihaknya jika terpilih menjadi Gubernur bersama Gus Hans wakilnya, akan hadir di antara masyarakat Jatim dan bekerja sama dengan para kepala daerah hingga kepala desa, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

“Dengan terobosan perubahan yang lebih baik, melalui resik-resik Jatim,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
26o
Kurs