Kamis, 19 September 2024

Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Jalani Tes Kesehatan Bareng 27 Bacakada

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ahmad Suryawan Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Perawatan RSUD dr. Soetomo Surabaya saat membuka tes kesehatan untuk bacakada di Jatim, Sabtu (31/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Tri Rimaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luluk-Lukman) menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur bareng 27 bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Jawa Timur.

Ahmad Suryawan Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Perawatan RSUD dr. Soetomo Surabaya menyebut, total hari ini ada 29 bakal pasangan calon kepala daerah yang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dua bakal pasangan Cagub dan Cawagub, sisanya bakal pasangan calon wali kota atau bupati beserta wakilnya.

“Ini adalah gelombang kedua dari pemeriksaan kesehatan untuk tahun ini. Hari ini kami menerima kurang lebih 29 paslon,” katanya saat konferensi pers, Sabtu (31/8/2024).

Total ada 121 tim medis yang disiapkan untuk pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan kepala daerah.

“Terdiri dari dokter sub spesialis, dokter spesialis, psikolog, dan tenaga keperawatan,” katanya lagi.

Pemeriksaan kedua bapaslon gubernur dan wakil gubernur, akan berlangsung 12 jam selama dua hari hingga besok.

“Serta ada 17 bidang keilmuan yang akan kita lakukan pemeriksaan dalam dua hari penuh, pemeriksaan fisik, fisik dalam dengan laboraturium, pemeriksaan kejiwaan psikiatri,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan kedua bapaslon Tri Rimaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luluk-Lukman) itu datang bersamaan dan menjalani jadwal pemeriksaan bareng karena sama seperti pendaftaran yang dilakukan di hari yang sama. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs