Sabtu, 21 September 2024

Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Bakal Cagub-Cawagub Jatim Jalani Tes Kesehatan Bersama

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Dua Bapaslon Gubernur dan wakilnya Risma-Gus Hans serta Luluk-Lukman saat berbincang hangat sebelum konferensi pers pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Sabtu (31/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luluk-Lukman) bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Sabtu (31/8/2024) pagi.

Pantauan suarasurabaya.net, kedua pasangan sudah hadir sekitar satu jam sebelum rangkaian tes kesehatan dimulai pukul 07.30 WIB.

Di ruang transit, Risma, Luluk, dan Gus Hans, serta Lukman nampak terus berbincang hangat dan tertawa. Luluk juga nampak melempar candaan pada Gus Hans saudaranya.

“Saya ini buleknya (bibinya) (Gus Hans), terus piye ngene iki (terus gimana ini), Jawa Timur sedulur (bersaudara),” kata Luluk sambil merangkul Gus Hans.

Ia mengakui, Gus Hans keponakannya. Risma pun ikut menimpali.

“Hei buk, yak opo lek gawe (gimana kalau buat) persatuan keluarga,” kata Risma menimpali.

Aang Kunaifi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menambahkan jadwal pemeriksaan dua Bapaslon ini bersamaan sama seperti saat mendaftar di hari yang sama.

“Kita melaksanakan kelanjutan proses pendaftaran yang dilakukan di tanggal 29 Agustus di mana ada dua bakal pasangan calon gubernur wakil yang melakukan pendaftaran pukul 19.09 dan 21.30 WIB,” katanya membuka konferensi pers, Sabtu (31/8/2024).

Tes ini untuk memastikan semua Bapaslon tidak terindikasi penyalahgunaan narkotika dan sehat jasmani.

“Sebelumnya calon yang mendaftar tanggal 28 Agustus telah melakukan tes kesehatan dan diikuti calon kepala daerah bupati, wali kota, dan wakilnya. Semoga bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
26o
Kurs