Sabtu, 5 Oktober 2024

Risma Cagub Jatim Tawarkan Solusi Atasi Banjir Ketika Blusukan ke Kota Malang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 3 ketika meninjau sungai di Kampung Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 3 menawarkan solusi untuk mengatasi banjir saat blusukan ke Kampung Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam blusukan tersebut, Risma meninjau langsung kondisi sungai yang sering meluap dan menyebabkan banjir saat hujan deras.

“Sistem drainase yang harus diperbaiki dan penumpukan sampah yang menyumbat aliran air,” ucapnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (5/10/2024).

Politisi PDI Perjuangan itu juga mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

Risma menawarkan beberapa solusi untuk mengatasi banjir akibat sungai yang meluap. Di antaranya yakni, agar ada perbaikan infrastruktur pintu air dan pengerukan sedimentasi sungai yang sudah dangkal.

“Perlu normalisasi sungai, tapi yang saya pikirkan adalah bagaimana mendatangkan alat beratnya,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengusulkan peningkatan kapasitas drainase, serta penghijauan di daerah sekitar aliran sungai untuk mengurangi dampak air meluap saat hujan deras.

Kunjungan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari komitmen untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dan mengambil langkah nyata dalam mengatasi permasalahan yang ada di Jawa Timur, terutama terkait penanganan bencana. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
28o
Kurs