Rabu, 18 September 2024

Ridwan Kamil-Suswono akan Lakukan Re-Imajinasi Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ridwan Kamil - Suswono Bakal Cagub-cawagub Jakarta yang diusung 12 Parpol (KIM Plus) seusai deklarasi di hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ridwan Kamil-Suswono bakal Cagub dan Cawagub yang diusung 12 Partai Politik akan melakukan kegiatan Re-Imajinasi Jakarta.

Hal ini dilakukan, karena Jakarta nanti sudah tidak menjadi ibukota lagi.

Demikian disampaikan Ridwan Kamil (RK) seusai dideklarasikan menjadi Bakal Cagub bersama Suswono bakal Cawagub Jakarta oleh KIM Plus (12 Parpol) di hotel Sultan, Jakarta pada Senin (19/8/2024).

“Bagaimana menyelesaikan satu per satu curhatan warga masalah jakarta, tentu akan kami tampung. Salah satunya dalam kegiatan yang namanya Re-Imajinasi jakarta bersama warga. Kenapa namanya jakarta baru, karena ini pertanyaan seluruh dunia mau kemana Jakarta setelah tidak lagi jadi ibukota . Inilah momen bersejarah yang harus dijawab,” kata Ridwan Kamil.

Menurut dia, nama koalisi 12 parpol ini sama dengan nama slogannya yaitu Koalisi Jakarta Baru Menuju Jakarta Maju. Ridwan Kamil mengaku akan bekerja keras meyakinkan warga Jakarta.

“Setelah proses administrasi dan negosiasi politik, kemudian mulai masuk ke kontestasinya. Kami akan kerja keras menyakinkan warga jakarta, belajar untuk memberikan sebuah komunikasi politik, bagaimana masalah-masalah yang hadir setiap hari, kami akan maksimalkan dalam program visi dan misi kami lima tahun ke depan,” jelasnya.

Dalam pandangan RK, koalisi ini adalah mencerminkan semangat rekonsiliasi yaitu parpol yang mungkin berseberangan pada Pilpres, namun di Pilkada Jakarta menyatakan kesepahamannya untuk bersatu, berekonsiliasi.

“Saya dan pak Suswono sebelumnya di Pilpres tidak sama, tetapi disini kami bersatu, itulah seharusnya nilai-nilai dalam Demokrasi kita,” kata dia.

RK menegaskan dengan koalisi yang sama dengan pemerintah pusat, bukan mereka berdua yang diuntungkan, tetapi justru warga Jakarta.

“Siapa yang sangat diuntungkan? bukan kami berdua, tetapi warga jakarta akan berlimpah komunikasi, bantuan, dukungan pemerintah pusat kepada kota jakarta karena gubermur dan wakil gubernur, pemerintah pusat akan satu frekuensi. Dan logikanya yang diuntungkan adalah warga,” pungkasnya. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs