Sabtu, 14 September 2024

Ridwan Kamil Bakal Cagub Jakarta Sebut Duetnya dengan Suswono Bernama RIDO, Bukan RAWON

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ridwan Kamil dan Suswono foto bersama sesudah resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon Gubernur Jakarta 2024-2029, di Kantor KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, hari ini, Rabu (28/8/2024), menerima pendaftaran Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan Calon Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Bakal pasangan calon Gubernur Jakarta yang diusung 15 partai politik itu tiba di Kantor KPUD Jakarta pukul 13.55 WIB, diiringi massa partai pendukung dan kelompok masyarakat.

Wahyu Dinata Ketua KPUD Jakarta menyambut Ridwan Kamil-Suswono dengan memakaikan Cukin atau selendang khas Betawi.

Selanjutnya, Ridwan Kamil dan Suswono masuk ke dalam Kantor KPUD Jakarta, didampingi sejumlah pimpinan parpol pendukungnya.

Lalu, Ridwan Kamil berkesempatan menyampaikan sambutan. Sesudah itu, pimpinan partai pendukung menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan kepada Ketua KPUD Jakarta.

Dalam keterangannya sesudah resmi mendaftar, Ridwan Kamil berjanji melayani Warga Jakarta kalau nanti terpilih bersama Suswono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur lima tahun ke depan.

Dia juga menyatakan siap berkontestasi, adu ide dan gagasan dengan pasangan calon Gubernur Jakarta lainnya.

RK-Suswono (RIDO) bakal pasangan cagub Jakarta memberikan keterangan usai mendaftar di Kantor KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Pada kesempatan itu, politikus Partai Golkar yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan sebutan duetnya dengan Suswono adalah Rido, bukan Rawon seperti yang beredar di media sosial.

“Nama pasangan kami adalah RIDO, singkatan dari Ridwan Siswono, bukan RAWON. Filosofinya tentu kami berharap ridho Allah SWT. Memberikan ridhonya dalam niat baik kami, dalam kontestasi dengan cara yang baik,” ucapnya.

Proses berikutnya dari rangkaian pendaftaran adalah cek kesehatan, untuk memastikan pasangan calon kepala daerah sehat jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

KPUD Jakarta menjadwalkan Ridwan Kamil dan Suswono cek kesehatan di RSUD Tarakan, Sabtu (31/8/2024).

Sekadar informasi, sesudah tahapan pendaftaran, KPU akan melakukan pemeriksaan berbagai persyaratan bakal calon kepala daerah sampai 21 September 2024.

Selanjutnya, bakal pasangan calon kepala daerah yang memenuhi persyaratan akan diumumkan kepada publik sekaligus ditetapkan sebagai calon kepala daerah, hari Minggu (22/9/2024).

Masa kampanye calon kepala daerah terjadwal mulai 25 September sampai 23 November 2024.

Pilkada serentak 2024 akan diselenggarakan di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. Pemungutan suara terjadwal dilaksanakan hari Rabu, 27 November 2024. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
31o
Kurs