Rabu, 18 September 2024

Ribuan Pendukung Antar Khofifah-Emil Menuju Pendaftaran Pilgub ke KPU Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak naik ke atas kendaraan hias menuju Kantor KPU Jatim, Rabu (28/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Sekitar 2.000-an pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sudah memadati Jalan Raya Tenggilis di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (28/8/2024) pagi.

Arakan-arakan mengantar Khofifah-Emil menuju pendaftaran Pemilihan Gubernur Jatim 2024 ini diramaikan dengan marching band dan kirab kendaraan hias.

Sesuai rundown yang disusun tim pendukung Khofifah-Emil, pada pukul 07.00-09.00 WIB, rangakian kegiatan pendaftaran dimulai dengan doa bersama di kediaman Khofifah di Jemurswonosari, Wonocolo yang juga dihadiri oleh para pimpinan partai politik pengusung, para kyai, simpul relawan, dan tokoh masyarakat Jatim.

Suasana arak-arakan mengantar Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menuju Kantor KPU Jatim untuk pendaftaran Pilgub 2024, Rabu (28/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Sesudah itu dilanjutkan dengan Kirab Budaya Mengawal Khofifah dan Emil beserta Parpol Pengusul bersama Ribuan Relawan di Jalan Kendangsari menuju ke Kantor KPU Jatim.

Pantauan suarasurabaya.net, Khofifah-Emil tiba di Jalan Raya Tenggilis sekitar pukul 09.00 WIB. Kedua paslon langsung naik ke atas kendaraan hias untuk diantar ke Kantor KPU Jatim.

Khofifah-Emil dijadwalkan tiba di kantor kpu dan melakukan pendaftaran pada pukul 10.00 WIB. Untuk diketahui, ada sekitar 15 partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus dan partai non parlemen yang menyatakan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil.

Pantuan, lalu lintas di Jalan Raya Tenggilis sudah ditutup, tepatnya satu jalur saja yang berada di sisi kantor KPU Jatim. Petugas kepolisian juga sudah melakukan penjagaan di kawasa kantor KPU Jatim.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
33o
Kurs