Rabu, 18 September 2024

Respon Sutiaji Mantan Wali Kota Malang yang Diisukan Dampingi Risma di Pilgub Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sutiaji mantan Wali Kota Malang. Foto : Dok/ Antara

Sutiaji Mantan Wali Kota Malang Periode 2018-2023 diisukan menjadi bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Tri Rismaharini dari PDI Perjuangan di Pilgub Jatim 2024.

Risma-Sutiaji disebut akan menjadi calon penantang Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Rabu (28/8/2024).

Kabar pasangan calon Risma-Sutiaji itu mencuat sesudah foto potongan surat keputusan DPD PDIP Jatim untuk Pilkada 2024 beredar di WhatsApp. Di dalam surat itu juga tertera tanda tangan Said Abdullah Ketua DPD PDIP Jatim.

Menanggapi kabari itu, Sutiaji menyatakan belum bisa memberikan komentar apapun soal pencalonannya bersama Risma. Namun dia juga tak membantah.

Waduh itu aku ra iso jawab, engkok ae ya (saya gak bisa jawab, nanti saja ya),” ujar Sutiaji dikonfirmasi awak media, Rabu (28/8/2024).

Mantan Wali Kota Malang itu mengaku masih menunggu proses koordinasi di internal DPP PDIP. Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara detail proses apa yang dimaksud. Begitu juga waktu ditanya kapan pencalonannya bakal diumumkan.

“Enggeh (iya) masih, semuanya masih proses nunggu dari DPP. Masih berkoordinasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, Sutiaji merupakan Wali Kota Malang 2018-2023 dan tercatat pernah menjadi kader Partai Demokrat.

Namun di Pilwali Kota Malang 2024, Demokrat telah mengusung duet Moch Anton-Dimyati Ayatullah. Kabar lain menyebut, Sutiaji dikabarkan bakal diusung PDIP, berpasangan dengan Ganis Rumpoko.

Untuk diketahui sebelumnya, DPP PDI Perjuangan dikabarkan mengusung kadernya Tri Rismaharini Menteri Sosial pada Pemilihan Gubernur Pilgub Jawa Timur 2024.

Kabar itu diutarakan Said Abdullah Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Timur. Said menyebut, Risma hampir pasti dicalonkan di Pilgub Jatim.

“Kalau Jawa Timur Ibu Risma insya Allah confirmed,” ujar Said di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (27/8/2024) kemarin. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
31o
Kurs