Rabu, 18 September 2024

Resmi Mendaftar Bacagub, Risma: Doa Orang Surabaya Mengalahkan Segalanya, Saya Kembali ke Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini Bakal Calon Gubernur Jatim saat jumpa pers usai pendaftaran di Kantor KPU Jatim, Kamis (28/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Bakal Calon Gubernur dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Kamis (29/8/2024) petang.

Pantauan suarasurabaya.net, Risma dan Gus Hans tiba di depan Kantor KPU Jatim sekitar pukul 19.45 WIB.

Risma-Gus Hans diarak dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim sambil menaiki becak, dan ditemani ribuan pendukungnya yang berjalan kaki sekitar satu kilometer menuju kantor KPU Jatim.

Setibanya di tempat pendaftaran, Risma-Gus Hans disambut oleh jajaran KPU Jatim. Sambil ditemani petinggi PDIP Jatim dan Hanura Jatim, keduanya langsung masuk menuju aula untuk proses pendaftaran.

Dalam sambutannya saat proses pendaftaran, Risma mengatakan, yang membuat dirinya kembali ke Provinsi Jatim dan mendaftar sebagai calon gubernur adalah doa orang-orang Surabaya.

Pada awal sambutannya, Risma bercerita bahwa pencalonannya bersama Gus Hans di Pilkada Jatim 2024 merupakan amanah yang berat.

“Terus terang ini amanah yang cukup berat bagi saya dan tentunya nanti dengan Gus Hans,” ungkap Risma.

Sebagai Menteri Sosial di kabinet Joko Widodo Presiden, Risma mengetahui persis potret kondisi sosial di Jatim. Menurutnya, masih banyak orang teraniaya dan miskin di provinsi ini.

“Karena saya adalah Mensos yang ngurasi orang-orang teraniaya dan miskin bagaimana saya melihat persis kondisi Jatim, dengan data-datanya,” tutur Risma.

Oleh karena itu, Risma menyebut, kondisi Provinsi Jatim pada lima tahun ke depan akan ditentukan pada hari ini. “Karena itu sekali lagi lima tahun ke depan itu akan ditentukan mulai dari hari ini,” imbunya.

Risma lalu kembali bercerita, bahwa yang membuatnya kembali ke Provinsi Jatim adalah doa masyarakat Surabaya. Ia juga sempat mengaku bahwa ada wilayah lain yang ingin dia pimpin.

“Setekah disampaikan Pak Don (Don Rozano Sigit Prakoeswa Staf Khusus Menteri Sosial bidang Komunikasi dan Media Massa), ‘bu ibu gak bisa melawan doa orang Surabaya’,” katanya.

Risma melanjutkan. “Sebetulnya ada tempat lain yang saya pingin, secara pribadi, tapi ternyata enggak bisa melawan doa itu, ternyata doa orang-orang itu (Surabaya) mengalahkan segalanya, sehingga saya kembali ke Jatim.”

Sementara itu Aang Khunaifi Ketua KPU Jatim menyampaikan, berkas pendaftaran Risma-Gus Hans telah diteliti oleh tim verifikator dan dinyatakan sudah lengkap.

“Dokumen pengusulan PDIP dan Hanura terkait dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan lengkap, sehingga dapat diterima,” ungkapnya. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
30o
Kurs