Rabu, 18 September 2024

Putra Sulung Bung Karno Optimis Bang Doel Menang Dalam Pilkada DKI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Rano Karno bakal calon wakil gubernur Jakarta mengunjungi Guntur Soekarnoputra putra sulung Soekarno Presiden pertama RI, Kamis (12/9/2024). Foto : istimewa

Rano Karno (Bang Doel) Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta menemui Guntur Soekarnoputra, Putra sulung Bung Karno di kediamannya kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).

Dalam pertemuan itu Guntur mengaku optimis pasangan Mas Pram-Bang Doel bisa memenangi dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Mengingat keduanya sudah memiliki jam terbang tinggi untuk membenahi Kota Jakarta.

“Saya bilang sama Mas Rano nih yang penting sekarang ini optimis, optimis pasti menang,” kata Guntur.

Lebih jauh Guntur mengharapkan Bang Doel bisa turun ke akar rumput untuk menyerap aspirasi yang selama ini belum terakomodir. Sebab persoalan Jakarta dinilai sangat kompleks sehingga masukkan dari masyarakat sangat penting.

“Basis massa harus tetap pegang kuat, basis massa harus tetap menangkan, basis massa harus tetap buat betul-betul menjadi patriot nasionalis sejati yang cinta pada Bung Karno,” ujarnya.

“Dengan cara itu Insya Allah Rano bisa jadi Wakil Gubernur dan Pramono (Anung) bisa jadi Gubernur, itu keyakinan saya tolong dicatat,” imbuhnya.

Sementara itu Bang Doel mengaku banyak belajar dari Guntur Soekarnoputra khususnya dalam politik dan tata negara. Sehingga ia perlu mendengar masukkannya, guna bisa melahirkan formula yang tepat untuk Kota Jakarta.

“Saya kenal beliau sudah cukup lama sebetulnya. Tapi mungkin dalam konteks Pilkada ini ya tentu saya minta arahan, karena saya sangat tahu bahwa beliau juga pemerhati Jakarta,” jelasnya.

“Dan tentu kita sebagai yang muda harus mendengar, jadi intinya hari ini setelah sekian lama saya mohon waktu, untuk silaturahim dan mohon doa. Ya mudah-mudahan perjalanan Pilkada kita ini berjalan dengan lancar itu intinya,” pungkas Rano. (faz/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
23o
Kurs