Minggu, 22 September 2024

Puluhan Alumni Unair Deklarasi Dukungan untuk Petahana Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Nora Lellyana Ketua Relawan Khofifah Ksatria Airlangga yang memimpin deklarasi untuk Khofifah-Emil, Sabtu (21/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Puluhan alumni Universitas Airlangga deklarasi dukungan untuk petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur petahana.

Mereka mengatasnamakan Relawan Khofifah Ksatria Airlangga (RAKKA) deklarasi di hadapan Emil di Surabaya, Sabtu (21/9/2024).

“Kami merasa sangat bahagia karena kita tahu RAKKA ini tentunya adalah rekan-rekan Bu Khofifah yang sama-sama berkesempatan menimba ilmu di Unair yang secara tulus ternyata dalam kebersamaan mereka menemukan panggilan hati ikut mendukung perjuangan Bu Khofifah,” kata Emil saat diwawancarai awak media usai menghadiri deklarasi, Sabtu (21/9/2024).

Menurutnya dukungan alumni-alumni Unair ini akan memperkuat capaian kinerjanya bersama Khofifah selama menjabat.

“Hal-hal yang hari ini bisa disyukuri seperti angka kemiskinan turun hingga single digit, pengangguran sudah kembali bahkan lebih baik dari pra Covid-19, investasi meningkat, semua itu tidak bisa dicapai dengan diam, tapi kerja keras seluruh pihak,” tambahnya.

Emil Elestianto Dardak Cawagub Jatim petahana menghadiri deklarasi RAKKA, Sabtu (21/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Ia berharap, dengan dukungan orang-orang dengan latar belakang akademisi, bisa jadi perpanjangan tangan kampanye ke masyarakat.

“Saya kira RAKKA sudah melakukan pemetaan sendiri, setiap anggota RAKKA punya kiprah masing-masing, tidak bisa dikotak-kotakkan karena cukup beragam, bervariasi, yang penting bergerak dengan rasa riang gembira. Ini Pilkada penuh keguyuban di lingkungan masing-masing,” paparnya.

Ini menambah optimismenya dengan capaian survei salah satunya Lembaga Survei Poltracking Indonesia, nama Khofifah-Emil unggul dari dua paslon lain.

“Kita bersyukur, saya dikabari rekan-rekan, mereka punya angka november 2022, posisi sekarang menunjukkan tidak hanya petahana unggul tapi justru mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Menurutnya nama Khofifah-Emil memuncaki survei bukan hanya karena petahana.

“Meningkat signifikan dibandingkan kompetitor. Jadi bukan hanya kemudian tinggi karena petahana, tapi memang ada peningkatan,” imbuhnya.

Sementara Nora Lellyana Ketua RAKKA menambahkan, gerakan ini kemauan bersama-sama.

“Kami bergerak karena merasa nyaman di bawah kepemimpinan beliau dan ikatan solidaritas kita kuat, kita punya hampir di 38 kabupaten kota yang memiliki ikatan komunitas-komunitas Ksatria Airlangga, nah mereka sepakat bergerak kita tidak memaksa sehingga hari ini kita deklarasikan sebagai RAKKA,” ucapnya.

Mereka yang hadir akan mengajak anggota IKA Unair lainnya yang total berjumlah 100.000 maupun menyebarluaskan ke masyarakat luas soal dukungan untuk Khofifah-Emil.

“Alumni Unair 70 persen di Jatim. Kalau bicara mayoritas Unair, Bu Khofifah tidak senang kerja sendiri. Selalu kolaborasi jadi kami tidak bicara Ksatria Airlangga, tapi kami merasakan hasil kolaborasi itu networking kita luas jadi saling mengenal di mana-mana itu yang diajarkan beliau pada kita,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
28o
Kurs