Kamis, 3 Oktober 2024

Puan Sebut Rencana Tempat Pertemuan Prabowo Megawati Fleksibel

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra saat bertemu dengan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP di Teuku Umar kediaman Megawati 24 Juli 2019 lalu. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Puan Maharani Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) kembali berbicara terkait rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP dengan Prabowo Subianto Presiden Terpilih. Baik Megawati maupun Prabowo disebut sama-sama ingin cepat bertemu.

“Yang terbaru, beliau berdua sama-sama berkeinginan untuk bertemu secepatnya,” ungkap Puan usai menghadiri pelantikan Pimpinan MPR periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Meski begitu, Puan menyebut waktu pertemuan masih menunggu momen terbaik.

“Menunggu waktu yang tepat, di saat yang tepat,” ungkapnya.

Pertemuan kedua tokoh tersebut pun disebut akan dilakukan sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang. Lokasinya bisa di rumah Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, atau bisa juga di kediaman Prabowo, baik yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, maupun di Hambalang, Bogor.

“Bisa juga (di Teuku Umar), bisa juga di Kertanegara, bisa juga di Hambalang. Tidak ada masalah akan bertemu di mana saja,” terang Puan.

Cucu Bung Karno ini kemudian mengungkit momen Megawati yang pernah memasakkan nasi goreng dan dihidangkan dalam pertemuan dengan Prabowo.

Menurut Puan, tidak menutup kemungkinan pada pertemuan nanti Megawati kembali memasakkan nasi goreng untuk Ketum Gerindra tersebut.

“Masih dipikirkan, tapi waktu itu Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai. Jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi,” sebut mantan Menko PMK ini.

Saat ditanya apakah pada pertemuan Megawati-Prabowo nanti akan ada deklarasi PDIP bergabung dengan kabinet pemerintahan baru, Puan hanya menjawab InsyaAllah. Ia juga mengaku tidak tahu soal kabar PDIP yang akan mendapat jatah 2 kursi menteri di pemerintahan Prabowo.

“Kurang tahu, kurang tahu, saya nggak tahu,” tukas Puan.

Sebagai informasi, Megawati pernah memasak nasi goreng untuk Prabowo. Momen tersebut terjadi saat Prabowo bersilaturahmi ke kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Rabu, 24 Juli tahun 2019.

Ketika itu, Prabowo memuji masakan Megawati dan mengaku menyukai nasi goreng buatan Presiden ke-5 RI tersebut.

“Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah. Padahal beliau sudah ingatkan saya suruh diet,” kata Prabowo sambil tertawa. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 3 Oktober 2024
29o
Kurs