Senin, 21 Oktober 2024

Puan Apresiasi Prabowo yang Ajak Semua Bersatu Bangun Indonesia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden 2024-2029 saat bersama Puan Maharani Ketua DPR RI di sela-sela sidang Paripurna MPR RI, Minggu (20/10/2024). Foto : istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI memuji pidato Prabowo Presiden yang mengajak seluruh elemen bangsa bersatu untuk membangun Indonesia.

Pelantikan Prabowo Presiden dan Gibran Rakabuming Raka Wapres digelar dalam Sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dalam pidato perdananya sebagai presiden, Prabowo mengajak seluruh pihak untuk bersatu.

“Apa yang disampaikan tadi semangatnya (Prabowo), kemudian cita-citanya tentu saja harus kita apresiasi juga dukung bersama,” kata Puan usai acara pelantikan Presiden.

“Bahwa membangun Indonesia itu tidak bisa sendirian. Membangun Indonesia itu harus bergotong royong seperti yang disampaikan oleh Bung Karno dan tadi disampaikan juga oleh Pak Prabowo,” sambung perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Oleh karenanya, Puan juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu membangun Indonesia. Ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia terus hidup rukun, terutama setelah Pilpres 2024 selesai dan Prabowo terpilih sebagai presiden.

“Marilah kita bersatu dalam kesantunan dan kerukunan. Apa yang sudah terjadi di pertandingan, di Pemilu, sebaiknya sekarang kita segera bersatu untuk Indonesia yang lebih baik,” tegas Puan.

Sebelumnya dalam pidato usai pelantikan sebagai Presiden, Prabowo mengajak seluruh elemen untuk bersatu walaupun berbeda suku, agama, golongan, hingga partai politik. Menurutnya, seluruh elemen bangsa memiliki kesamaan, yakni anak Indonesia.

Prabowo menjelaskan sikap patriotik seseorang dilihat saat dia menang namun tetap dapat merangkul yang kalah.

“Bertanding, semangat. Saya sudah bertanding. Mari kita berhimpun kembali. Presiden Jokowi, mengalahkan saya. Berapa kali ya, saya lupa. Tapi begitu beliau menang, beliau menang ya, beliau mengajak saya bersatu dan saya menerima ajakan itu,” ungkap Prabowo.

“Sekarang saya yang menang, dan saya mengajak semua pihak ayo bersatu,” imbuhnya.

Prabowo juga meminta doa restu dan mengajak semua pihak membangun bangsa. Ia pun meminta semua pihak membangun kerukunan bangsa.

“Hentikan dendam, hilangkan kebencian, bangun kerukunan, bangun gotong royong, itu kepribadian bangsa Indonesia, itu ajaran Bung Karno sendiri,” ujar Prabowo. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
26o
Kurs