Rabu, 18 September 2024

PSI Jatim Beri Form B1.KWK ke Khofifah-Emil, Singgung Calon Tunggal Pilgub Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim waktu menerima B1.KWK dari PSI Jatim, Senin (26/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Partai Solidaritas Indonesia Jawa Timur (PSI Jatim) menyerahkan form B1.KWK kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024.

Penyerahan form B1.KWK itu berlangsung di kantor PSI Jatim Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Senin (26/8/2024).

Aan Rochayanto Ketua DPW PSI Jatim mengatakan, pemberian form B1.KWK kepada Khofifah-Emil sebagai bakal calon ini merupakan instruksi dari Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI.

“Hari ini yang kami berikan sudah B1.KWK karena waktu sudah mepet perintahnya Mas Ketum (Kaesang) menangkan calon yang kita usung jangan sampai kalah,” ujar Aan dalam pidatonya.

Aan melanjutkan. “Jadi perintahnya sudah jelas dalam semboyan kami juga ada jangankan kalah, seri pun jangan. Jadi kami beserta DPD se Jawa Timur siap bekerja untuk memenangkan di pilgub 70 persen.”

Karenanya, untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil di pilgub, PSI Jatim menyatakan siap membantu kampanya duet petahana itu sampai ke pelosok kabupaten dan memasifkan gerakan akar rumput.

“Masing-masing daerah sepakat untuk kegiatan ibu di masing-masing kabupaten, kami ikut mengawal dan membuat acara dan memeriahkan serta ke akar rumput kita akan memasifkan untuk mencoblos gubernur dan wakil gubernur yang kita usung,” tuturnya.

Aan kemudian menyinggung bahwa Pilgub Jatim 2024 kali ini, diprediksi hanya diisi calon tunggal oleh pasangan Khofifah-Emil.

“Kelihatannya ibu ini juga calon tunggal jadinya tidak ada masalah kalau kampanye dengan kami. Jadi suatu kebanggaan di tahun 2024 ini kami bisa mengusung bukan mendukung lagi, sekarang kita sudah bisa mengusung untuk di Pilkada Jawa Timur,” ungkap Ketum PSI Jatim itu.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa bakal calon Gubernur Jatim mengatakan, form B1.KWK ini merupakan dokumen penting untuk memuluskan jalan pendaftaran ke KPU Jatim pada 27-29 Agustus 2024.

Pasangan Khofifah-Emil sendiri akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jatim pada Rabu (28/8/2024)

“Ini B1.KWK kawan-kawan, jadi terimakasih PSI sudah mengusung kami Khofifah-Emil, Insyallah 28 besok lusa kami mendaftar ke KPU Provinsi Jatim. Dan B1.KW ini salah satu dari persyaratan administrartif ke KPU,” ungkap Khofifah.

Sebagai informasi, selain menyerahkan form B1.KWK kepada Khofifah-Emil, PSI Jatim juga memberikan ke pasangan Rini Syarifah-Abdul Ghoni Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

Kemudian Mochamad Rusdi Sutejo-Shohib Ashori Calon Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, Abd. Hamid Wahid-As’ad Yahya Syafi’i Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
33o
Kurs