Kamis, 19 September 2024

Pramono Anung-Rano Karno Jalani Tes Kesehatan 11 Jam

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Dokter Weningtyas Purnomorini (kiri) Wakil Direktur RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Pramono Anung-Rano Karno bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta akan menjalani tes kesehatan selama 11 jam.

Hal ini disampaikan dr. Weningtyas Purnomorini Wakil direktur RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

“Hari ini kita mulai dengan pemeriksaan satu paslon dan besok paslon kedua dan minggu untuk paslon ketiga. Tahapan yang dilakukan oleh setiap paslon itu sama, kami akan lakukan pemeriksaan terhadap paslon itu lebih kurang 11 jam. Jadi akan selesai sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Wening di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

“Jadi dimulai dengan pemeriksaan psikiatri dan psikotes oleh psikolog. Setelah Jumatan akan dilanjutkan pemeriksaan dokter-dokter fisik yang lainnya, misal dokter penyakit dalam kemudian neurologi, THT, mata, dokter paru dan dokter bedah urologi, bedah onkologi, bedah ortopedi, bedah umum dan dokter jantung. Kita juga lakukan treadmill, ada dokter gigi dan ditutup dengan pemeriksaan MRI di radiologi,” imbuhnya.

Pramono Anung dan Rano Karno bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta ditemani istri masing-masing saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Kata Wening, tahapannya panjang dan memakan waktu. Ada 20 dokter dan tim pendukung pemeriksaan sekitar 20 orang. Ada perawat, analis laboratorium, radiografer, audiologi dan lainnya.

Menurut Wening, untuk hasil tes kesehatan ini H+1 atau besok.

“Jadi hari ini paslon pertama maka hasilnya akan diberikan kepada KPU besok. Demikian juga pasangan yang selanjutnya,” kata dia.

“Kami mengikuti pedoman teknis dari KPU dan sudah disebutkan untuk layak dan tidak layaknya. Nanti ada tim pemeriksa dokter Djati Sagoro ( spesialis penyakit dalam) dan wakilnya adalah dokter Titis Anggriani (spesialis penyakit dalam konsultan ginjal hipertensi), dokter Endang ( spesialis jantung dan pembuluh darah konsultan). Malam ini akan diplenokan, smoga malam ini sudah ada hasilnya,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pramono Anung-Rano Karno bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta saat ini sedang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat.

Tes kesehatan yang diselenggarakan KPUD DKI Jakarta ini merupakan rangkaian syarat Paslon maju dalam pemilihan Gubernur.

Pramono Anung dan Rano Karno tiba di RS Tarakan sekitar pukul 07.00 WIB.

Pram mengaku dengan Rano Karno selalu menjaga kesehatan dalam kesehariannya.

“Ya yang pertama saya memang secara pribadi dan saya yakin juga bang Dul kita berdua menjaga kesehatan secara rutin,” ujar Pram di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat 30/8/2024) sebelum jalani tes kesehatan.

Pram juga mengaku sering bersepeda seminggu tiga kali, jogging minimum seminggu dua kali, nge-gym memakai personal trainer. Semua dilakukan dari 20 tahun yang lalu.

“Saya meyakini untuk urusan tes kesehatan ini, Bismillah mudah-mudahan tidak ada hal yang diragukan,” tegasnya.

Sebelum menjalani tes kesehatan, Pram mengaku sudah beristirahat cukup, termasuk puasa 8 jam.

Hal yang sama juga disampaikan Rano Karno. Dia belum lama ini sudah cek kesehatan. Untuk olah raga, Rano mengaku rutin jalan kaki seminggu tiga kali.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs