Senin, 21 Oktober 2024

Prabowo Presiden Lepas Jokowi Kembali ke Surakarta

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prabowo Subianto Presiden (kiri) menyaksikan Joko Widodo Presiden Ke-7 RI berpamitan dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) menjelang kepulangannya ke Surakarta dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Foto: Antara

Prabowo Subianto Presiden mengantar pulang Joko Widodo (Jokowi) Presiden Ke-7 RI dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (20/10/2024).

Momen ini dihadiri oleh sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju 2019–2024 yang turut melepas keberangkatan Jokowi.

Kedua presiden tiba di Lanud Halim pada Minggu siang sekitar pukul 14.45 WIB menggunakan mobil MV3 Garuda Limousine. Jokowi, yang didampingi Ibu Iriana, juga mendapat pengawalan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) serta tim protokol.

Dalam acara pelepasan, mantan menteri seperti Pratikno, Sandiaga Uno, dan Zulkifli Hasan turut hadir, bersama Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi, Bobby Nasution serta menantu Jokowi.

Prabowo dan para mantan menteri mengantar Jokowi hingga ke landasan Base Ops Lanud Halim.

Keberangkatan Jokowi juga dimeriahkan dengan atraksi flypass pesawat-pesawat militer yang terbang dalam formasi. Sebelum naik pesawat, Jokowi dan Prabowo meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan awak media.

Pesawat TNI AU Boeing B737 A7309 yang membawa Jokowi dan Iriana lepas landas sekitar pukul 15.00 WIB, dengan kawalan pesawat tempur di kedua sisinya.

Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, menegaskan, pelepasan Jokowi berlangsung dalam suasana penuh kehormatan.

Momen ini menjadi penutup perjalanan kepresidenan Jokowi dan simbol persatuan antara dua pemimpin dalam semangat kebangsaan. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
26o
Kurs